Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Dapat Di Install - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Dapat Di Install

Share This

kisah sedikit bahwa ada banyak sekali macam msumberah yang terjadi pada leptop, menyerupai leptop cepat panas, leptop tidak tampil di display, layar lcd retak, keyboard error, dan lain sebagainya. ada juga msumberah leptop yang tidak bisa di install.
 kisah sedikit bahwa ada banyak sekali macam msumberah yang terjadi pada  leptop tips mengatasi leptop yang tidak bisa di install

Kronologi insiden yang aku alami menyerupai ini. leptop dengan mrek BenQ joybook R43E layar lcd minta ganti, tambah Hardiks, dan ganti baterai. sesudah Layar LCD tiba lansung aku pasang. maka tampillah booting awal. darisana aku pribadi psaang hdd dengan kapasitas 320 GB. dan melanjutkan ke tahap insta'lasi leptop.

materi dan alat sudah aku siapkan. ialah master os dan dvd. untk dvd aku pakai internal. lantaran pada bios masih terdeteksi. akan tetapi sesudah cd aku masukkan tidak ada tanda tanda bahwa cd atau dvd terbaca. sehingga yang tampil hnya booting lewat lan card saja.

kalau kini ini anda mengalami hal yang sama janganlah khawatir ada solusi disini. ikutilah langkah langkah berikut untk menuntaskan troubleshoting tersebut :

1. Ganti master OS

penglaman aku biasanya lantaran master dvd installer sudah rusak atau corrupt sehingga optik tak sanggup membacanya. coba burn ulang iso master yang masih mentah.setelah itu coba masukkan lagi ke optik dan setting bios ke dvd anda.

2. ganti Optic drive

kalau master menyerupai nomor satu tidak ada msumberah ada indikasi bahwa optik anda yang bermsumberah. ini bisa di sebabkan bubuk yang melekat pada pembaca dvd atau memang faktor umur. siapkan master yang installer windows atau linux dan coba dengan dvd external atau optik inernal yang sudah teruji masih bekerja.

3. Hardiks yang tidak kompatible

pada kasus yang aku alami ternyata hdd yang tidak support. hdd yang seharusnya terpasang tenryata tidak bisa terbaca dengan a'lasan terlalu besar. walau tidak setips text leptop memberi pesan , namun dari penampakan yang di temui memang hdd tidak cocok. hdd yang bisa bekerja dengan baik adlah hdd dengan size 80 Gb. aku sendiri sangat tercengang, psumbernya dengan processor centrino seharusnya tidak ada msumberah dengan kapasitas Hardiks.

Mau gimana lagi ternyata Mainboard leptop benQ yang sedang aku kerjakan hnya mau membaca hdd dengan size 80 Gb tersebut. dan yang lebih absurd lagi hdd tersebut bukan diinstall di leptop tersebut melainkan sudah ada dari leptop yang lama. tapi berbeda dengan hdd yang 320 gb, 80 gb ini ternyata bisa shutdown dan restart setips normal.

akhirya bisa ketemu juga penyakitnya. supaya saja bisa menjadi pelajaran bagi aku dan bisa memberi sedikit petunjuk untk penyelesaian kasus anda.
sumber: http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/tips-mengatasi-leptop-yang-tidak-bisa.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment