Cara Mengatasi Keyboard Laptop Suara Pada Dikala Di Nyalakan - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Suara Pada Dikala Di Nyalakan

Share This

    Ok teman jumpa lagi dengan kang eko di sini ya, kang eko akan membuatkan pengalaman wacana servis leptop. tanda-tanda kerusakanya untk kalio ini adlah terletak pada keyboard yang rusak. untk lebih jelasnyayuk kita pribadi ke TKP terlebih dahulu ya,...oh ya jangan lupa apabila tutorial ini bermanfaat silahkan klik iklan yang paling atas sebelah kanan goresan pena pendekar komputer satu kali aja yach,biar blog ini terus jalan dan untk kebaikan bersama....yuk inilah kisahnya...hk..hk..kaya di sinetron aja.

   Keluhan yang kerap di derita oleh pengguna leptop adlah laptop suara beep terus menerus ketika  menyalakan leptop. atau suara tidak berhenti ketika booting. dampak yang didaapt dari itu adlah proses dari booting semakin usang dan lambat. bagi sebagian yuser tentu saja ini sangat mengganggu. alasannya yaitu harus cepat dalam mengerjakan kiprah dan beban kerjanya.

Msumberah belum kelar hingga disana. ketika membuka ms word ada bbrapa tombol yang tidak keluar saat dipencet. atau ada juga saar klik tombol star malah kursor loncat loncat dari atas kebawah dengan cepat setips otomatis.dan itu sangat mengesalkan.

Jika kini anda mengalami hal yang sama aku harap tidak ada emosi di kepala anda dan melsayakan tindakan anarkis. membanting leptop atau memukul keyboardnya. alasannya yaitu bekerjsama ini hnya permsumberahan pada keybaord. ada tombol yang tertekan setips terus menerus sehingga tombol lain jadi mati jalur dan tidak keluar ketika di tekan.

Ada bebrapa tips yang sanggup dilsayakan untk memperbaiki kerusakan macam ini. pertama dengan tips tradisional dan yang kedua dengan tips modern. tips pertama dilsayakan dengan kekerasan atau dengan extreme.sedangkan tips kedua lebih halus dan tertuju pada perangkat lunak. tentu anda ingin tau dengan kedua tips itu bukan?

1. Trik memperbaiki dengan tips kekerasan

Heit jangan salah sangka dong, kekerasan di sini bukan berarti keyboard di banting-banting,,, nanti hancur deh, kekerasan di sini ada langkah-langkahnya yaitu:
langkah pertama adlah membuka atau melepas keyboard dari netbook atau leptop anda. kalau sudah lepas juga konektor dari mobo leptop. langkah ini berhasil maka siapkan tangan anda. tepuk tepukkan keyboard pada telapak tangan andasebanyak kurang lebih 30 x dengan daya tepukan sedang. jangan terlalu keras dalam menepukkan ke tangan alasannya yaitu sanggup menyebabkan keruskan yang lebih fatal pada keyboard.

kalau sudah coba pasang lagi keyboard yang tadi sudah di service setips manual. ujit satu persatu tombol yang ada. dari tombol biasa hingga tombol numerik dan tombol fungsi FN. jangan lupa untk mencoba tombol shift dengan tombol lain. biasanya ada dua key shift di kiri dan kanan. coba yang kanan dulu kemudian yang kiri. kalau keduanya berhasil maka di pastikan keyboard sudah dalam keadaan normal.

2. Dengan perangkat lunak

ini terbilang tips yang lebih lembut dan tidak menguras tenaga. kenapa? alasannya yaitu dengan proteksi dari utility perangkat lunak maka kita sanggup memilih tombol mana yang bermsumberah. biasanya di tandai dengan arsiran warna merah. sedangkan untk kondisi baik indikator pada perangkat lunak berwarna hijau.
Nama perangkat lunaknya adlah pass mark keyboard ujit. perangkat lunak ini sanggup dipakai untk mengeujit banyak sekali macam type dan brand keyboard. menyerupai keyboard leptop ASUS, Axioo, BenQ, Byon, Toshiba, a note, Sekolah Menengah kejuruan relion, Acer, HP, Compaq. alasannya yaitu yang terpenting dari perangkat lunak ini adlah mengececk kondisi keyboard. walaupun lakamut dari keyboard berbeda beda tapi ketika tombol itu di press ( di tekan ) akan muncul disana.

Seandainya sudah kedetek pada sofware dan benar bahwa tombol spaci error dan menekan terus. kalau sudah terang indikasi menyerupai diatas tinggal buka dan lepas tuts spaci dan bersihkan karet yang ada didalamnya. atau kalau perlu lepas dengan hati hati karet tersebut dan bersihkan dengan cotton bath. pasang kembali karet tersebut dan pasang menyerupai semula tuts yang tadi di lepas.

Sekarang ujit tombol keyboarnya apakah semua sudah lancar atau maish ada yang tertekan. kalau semua sudah sanggup untk mengetik dan tidak ada tombol yang menekan sendiri berarti anda berhasil membetulkan keyboard yang rusak. dan tentu saja ini lebih berhemat daripada membeli spare part yang baru. uang sanggup di tabung untk kebutuhan lain.

Ingat bahwa tips yang direkomendasikan adlah tips yang nomor dua. dan maaf kalau tidak memberi link untk download perangkat lunak tersebut alasannya yaitu doi gugle sudah menjamur link download yang masih hidup untk perangkat lunak tersebut.
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment