5 Penyebab Laptop Tidak Mau Booting Dan Cara Mengatasinya - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

5 Penyebab Laptop Tidak Mau Booting Dan Cara Mengatasinya

Share This
booting adlah proses menghidupkan komputer, leptop, atau nebook. dalam proses booting biasanya akan tampil logo dari operating system yang dipakai. namun urutan dari booting biasanya adlah logo dari bios, disusul dengan diagnosa perangkat keras oleh system komputer kemudian gres masuk pada systemnya.
booting adlah proses menghidupkan komputer 5 penyebab leptop tidak mau booting dan tips mengatasinya

systempun ada bermacam macam misal windows dan linux. di windows terdapat pilihan windows xp windows 7 atau yang terbaru yaitu windows 8. namun untk pemasangan dalam komputer harus di sesuaikan dengan perangkat keras yang ada. alasannya ialah kalau tidak maka hnya kan menambah lemot komputer. hang, atau tidak mau booting. untk os free linux ada banyak sekali variannya. untk melihatnya sanggup pribadi ke distrowatch.com

kalau sebelumnya aku sudah share wacana peneyebab dari booting yang suara beep, kini mari kita perdalam lagi penyebab booting yang usang atau biasa di kenal dengan istilah lola ( loading usang ).

1. banyak service yang berjalan pada ketika booting

service disini adlah layanan yang akan di gunakan ketika sudah masuk pada windows. nah kalau terlalau banyak service yang aktif akan menciptakan proses dari nyala komputer akan lambat juga. sebaiknya harus menonaktifkan service yang tidak perlu. namun juga harus berhati hati ketika menonaktifkannya, alasannya ialah jikalau salah menghilangkan check list akan berakibat fatal.

kefatalan itu sanggup berupa fiiitur yang tidak berfungsi, atau bahkan ada notifikasi kalau windows mengalami error. tentu saja harus minta pendapat dan saran dari para master untk menentukan mana service yang utama dan mana yang tidak terlalu penting.

2. banyak aplikasi yang berjalan di start up

selain nomor satu ada juga penyebab lambatnya kinerja dari sebuah system. yait banyaknya perangkat lunak yang pribadi jalan pada ketika komputer atau leptop di nyalakan. namun jagan kuatir ada tips untk mengatasinya.

  • tekan win logo+R ketikkan regedit kemudian enter
  • masuk di HKLU>>microsoft>>windows>current version>>run
  • sesudah itu hapus start up yang memang diaras tidak perlu, misal saja adobe update, winamp agent, dll
  • jangan di close terlebih dahulu. masuk di HKLM>>microsoft>>windows>current version>>run
  • ikuti langkah nomor 3
itu adlah tips ermanent untk menghapus entry yang ada di sajian start up di msconfig. jikalau memang suatu waktu ingin mengaktifkan kembali sebaiknya back up terlebih dahulu registry nya. semoga tidak menyesal di kemudian hari.

3. virus berbahaya

ini adlah biang kerok yang pembangkang dan masih jarang obatnya selain dengan linux. mereka akan alan otomatis ketika system meyala dan tentu saja segala removable disk yang masuk akan terinfeksi. maka hati hati dengan virus ini. pastikan selalu update antivirus dan scan system setips berkala.

4. perangkat keras ada yang bermsumberah

ini juga merupakan faktor yang menjadikan komputer jadi usang untk loading alasannya ialah pada ketika pertama komputer dinyalakan maka bis akan mendeteksi dan membaca perangkat keras terlebih dahulu. menyerupai hdd, cd room, wifi, audio, dan keyboard.

jikalau ada msumberah misal pada hdd, kalau sudah bad sector atau mati maka akan sangat usang sekali proses bootingnya. baik itu warm boot atau cool boot.

5. system rusak atau corrupt

masih mending system yang rusak daripada hdd yang harus menajdi korban. jikalau system yang rusak haya perlu di repair atau di install ualgn saja maka sproblem akan terpecahkan. namun tentu saja harus di lsayakan pencucian virus. jikalau ada kenadala dalam insta'lasi teman sanggup baca tips mengatasi leptop yang tidak sanggup di install . semoga sanggup membantu
sumber:http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/5-penyebab-leptop-tidak-mau-booting-dan.html

Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment