Permasalahan Yang Terjadi Pada Laptop - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Permasalahan Yang Terjadi Pada Laptop

Share This

ada bermacam macam maslaah yang kerap terjadi pada leptop. alasannya ialah tentu saja dari setiap orang untk perawatan berbeda sehingga menjadikan permsumberahan yang berbeda pula pada leptopnya. apa lagi kini brand dan type leptop yang sangat beragam, menciptakan perbandingan kualitas dari satu product dengan produk yang lain jadi tidak sama.

disini aku akan sedikit sharing perihal pendapat aku perihal leptop. khususnya trouble yang sering dialami leptop. bukan hnya leptop saja bersama-sama tapi netbook atau orang bilang lepi itu juga hampir sama dalam ciri ciri kerusakannya.

1. leptop cepat panas

processor pada leptop akan terus bekerja sehingga menjadikan panas. maka untk antisipasinya di ciptakanlah pasangannya yaitu fan atau kipas processor. kipas processor akan berputar bila suhu dalam leptop memang sudah tidak stabil atau berada di garis normal.

di tengah tengah kedua benda tersebut ada semacam pasta atau gel yang berfungsi untk mendinginkan processor. namun seiring waktu tentu saja akan kering. atau juga habis. inilah yang kadang menciptakan leptop cepat panas.
 ada bermacam macam maslaah yang kerap terjadi pada leptop permsumberahan yang terjadi pada leptop

kemudian maslah yang kedua adlah alasannya ialah jalur pembuangan udara terhambat. kipas akan selalu berputar membuang hawa panas dan mengeluarkan panas. maka dari itu sering terjadi pada tembaga yang berfungsi untk ventilasi tertutup oleh debu. jikalau masih dini bubuk itu akan hilang akan tetapi lain halnya jikalau sudah 3 tau 5 tahun leptop tidak pernah di bersihkan niscaya akan menjadi semacam busa. ini sangat beresiko leptop mati total. pola kasus adlah pada leptop hp 430. untk kasus hp 430 sanggup lihat tips memperbaiki leptop mati total untk mencari solusinya.

2. sering hang atau ngeblang

ada banyak faktor yang sanggup menimbulkan insiden ini anda alami. misal saja alasannya ialah memory ram yang kotor, hdd yang bad sector atau memang procecor terlalu panas yang di kenal dengan leptop mengalami over heat.

penyebab utama biasanya adlah alasannya ialah memory ram dan processor yang tidak beres. antisipasi yang sanggup di pilih adlah rutin untk membawa leptop ke bengkel atau service center untk di cek kesehatannya. tidak hnya saat sakit saja gres di bawa ke tukang service, namun sehatpun harus tetap di periksakan.

3.loading usang dan sering not responding

ini juga kasus yang gres saja aku alami pada leptop sobat saya. awal mulanya beliau membeli leptop normal dan bagus. namun sesudah habis masa garansi ada keluhan bahwa booting dan kinerja leptop jadi lambat. aku coba ceck pada virus dan systemnya ternyata normal.

namun sesudah cek pada hdd ( harddisk ) ternyata terdapat suara klotak klotak atau lebih tepatnya tik tik tik ibarat detikan jam. risikonya ketemu. hdd sudah bad sector. saran aku jikalau anda mengalami msumberah yang sama sebaiknya ganti hdd anda sebelum data yang terdapat didalamnya hilang alasannya ialah hdd mati total. namun jikalau hnya booting yang usang sanggup baca tips mengatasi booting usang siapa tahu sanggup membantu menuntaskan maslah tersebut.

4. leptop sesudah layar led power nyala mati lagi

pada bebrapa type leptop toshiba memang ibarat itu. yaitu saat kita tekan tombol power tidak eksklusif nyala di layar lcd namun layar led power sempat nyala sebentar kemudian mati lagi tanpa sempat keluar biosnya.

tips mengatasinya tidak begitu sulit ( jikalau belum masuk msumberah motherbord leptop ) yiatu hnya reset bios . tips ini terbukti pada leptop toshiba 640. untk type lain masih belum ujit.mungkin di kesempatan posting kedepan akan aku share.

5.layar lcd retak

 ada bermacam macam maslaah yang kerap terjadi pada leptop permsumberahan yang terjadi pada leptop
probl;e ini sering di jumpai saat leptop pernah jatuh. maka layar lcd akan bergaris atau hnya sebelah saja yang tampil. aku pernah membaca kalau ada tips pakai perangkat lunak untk membenarkan ini. akan tetapi alasannya ialah ini msumberah yang terjadi pada perangkat keras solusi yang sanggup diambil adlah ganti dengan yang baru. harga layar led atau layar lcd biasanya berkisar antara Rp. 500.000,- hingga Rp 750.00,- tergantung brand dan generasi. untk layar lcd biasanya masih diatas 800 ribu.

6. keyboard error

ini adlah msumberah kecil yang wara wiri menyerang leptop atau notebook. ada saja tombol yang tidak mau berfungsi dan macet. misal saja tombol U, F, V, T, J dsb.

7. System rusak.

frekuensi install ualng leptop dengan keyboard yang error hampir sama. namun masih banyak install ulang. permsumberahan yang kerap menimbulkan leptop harus di flash ulang atau di inul ( install ulang ) adlah alasannya ialah virus. ada bebrbagai jenis virus yang kerap menciptakan windows jadi error. ada virus lnk, shorcut dan lain lain. namun selain mengganti os ada tips lain untk memperbaikinya selengkapnya ada tips membersihkan virus leptop.

itulah 7 malsah yang sering terjadi pada leptop. tentu saja tidak ada yang ingin megalami hal ibarat itu. langkah preventif yang sanggup diambil adlah dengan menjaga dan merawat baik baik leptop kita. sekian supaya menambah pengetahuan.untk maslah yang tidak aku sebutkan di sini mungkin menyusul di next post
sumber: http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/msumberah-pada-leptop-dan-netbook.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment