Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Di Mikrotik

Share This
CARA MENGGANTI  HALAMAN LOGIN HOTSPOT DI MIKROTIK



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizi Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan mmbahas wacana tips mengganti halman login di mikrotik.


A. LATAR BELAKANG
Yaitu alasannya tampillan login devault pada halman login mikrotik tidak mempunyai variasi atau tampilan yang bagus, jadi dalam hal ini aku akan mengganti halman login pada mikrotik.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu semoga tampilan login pada mikrotik terlihat lebih anggun dan memuaskan.
C. PEMBAHASAN
Untuk tips  menggantinya silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Untuk mengganti halman login hotspot silahkan anda download dulu templaet hotspotnya, untk download silahkan klik disini.

2.  Setelah anda mendownload silahkan ekstrak filenya terlebih dahulu.

3. Anda juga sanggup mengedit tampilan login yang sudah anda ekstrak tadi semoga terlihat lebih bagus, untk tips menedit halman login silahkan klik disini.

4. Setelah itu silahkan anda login ke mikrotik lalu pilih Files >>maka akan muncul halman File List.





5.  Setelah itu anda cari letak file (hotspot) yang sudah anda ekstrak tadi >> sehabis anda menemukan file (hotspot) nya silahkan anda drag (seret) ke dalam halman File List, lihat gambar dibawah.





6. Nah sehabis anda drag (seret) file nya maka setips otomatis file tersebut akan ter upload didalam halman File List.





7. Setelah file terupload silahkan anda cari sesui nama file yang anda uploud tadi, nah disini aku sudah menemukan file yang aku upload tadi, berarti aku sudah berhasil memasukan file tersebut. Tapi disini tampilan pada halman login tidak otomatis berubah ,kita harus memilih/menentukan nya sendiri.





8. Untuk menentukan/memilih tampilan halman login hotspot silahkan anda pilih sajian IP >> lalu Hotspot maka akan muncul halman Hotspot >>pada halman Hotspot silahkan pilih Server Profiles >>kemudian double click (klik duakali) pada hsprof1 maka akan muncul halman Hotspot Server profiles.





9. Pada halman Hotspot Servers Profiles tepatnya pada HTML Directory silahkan anda pilih file yang sudah kalian upload tadi, kemidian Apply >>Ok.





10.  Yang terakhir silahkan kalian login ke hotspot, disini sehabis aku login ke hotspot ternyata tampilan login sudah berubah.




 
D. KESIMPULAN
Jadi mengganti halman login hootspot di mikrotik yakni semoga tampilan pada halman login terlihat lebih anggun dan sesuai dengan keinginan.
E. REFERENSI
  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/03/tips-mengganti-halman-login-hotspot-mikrotik.html
  • Shering dengan mitra
 
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas, mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu



Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment