Cara Menciptakan User Dan Password Untuk Login Ke Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan User Dan Password Untuk Login Ke Mikrotik

Share This
CARA MEMBUAT USER DAN PASSWORD UNTUK LOGIN KE MIKROTIK





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizi Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan mmbahas wacana tips menciptakan yuser dan password untk login ke mikrotik.


A. LATAR BELAKANG
Yaitu alasannya ialah bila sebuah router tidak diberi password niscaya akan beresiko pada keamanannya, umpama ada orang yang iseng mencoba untk login ke mikrotik kita niscaya itu sangat berbahaya, jadi sistem keamanan itu sangat lah penting.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu supaya router tetap kondusif dan tidak sanggup di remot oleh orang lain.
C. PEMBAHASAN
Sebenarnya dalam donasi password pada router belum sepenuhnya menjamin keamanan router, alasannya ialah banyak di luarsanya yang berusaha untk meretas atau membobol.

Untuk tips menciptakan yuser dan password silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah:

1. Yang pertama silahkan anda pilih hidangan system >>kemudian yuser, maka akan muncul halman Yuser List >>pada halman Yuser List silahkan pilih Yuser >>kemudian double clik pada system defalul yuser, maka akan muncul halman Yuser.



Anda juga sanggup menambahkan yuser gres untk login ke mikrotik yaitu dengan tips klik Add (+) .





2. Pada halman Yuser anda harus memilih hak kanal yang dipakai untk login ke mikrotik, silahkan lihat penjelasannya dibawah:



  • Full :  Kita sanggup melsayakan konfigurasi di dalam mikrotik dan memiliki hak kanal penuh atas mikrotik tersebut.
  • Read :  Kita hnya sanggup membaca atau memonitoring system pada mikrotik, dalam hal ini kita tidak sanggup melsayakan konfigurasi apapun pada mikrotik.
  • Write :  Hampir sama menyerupai hak kanal Full, kita sanggup menulis tapi tidak sanggup menambahkan yuser gres dan tidak sanggup melsayakan backup konfigurasi.
 


3. Masih pada halman Yuser, untk Name silahkan anda isi sesuai harapan anda >>kemudian  Allowed address yaitu yuser yang dibentuk hnya boleh masuk dengan IP Adress tertentu, contohnya lP gateway ethernet 2 (192.168.10.0/24) bila login via kable atau wlan2 (192.168.1.0/24) bila login via wifi. Apabila tidak diisi maka yuser sanggup menakses dari interface manasaja, bila tidak mau konfigurasi Alloed Address silahkan kosongkan saja.





4. Masih pada halman Yuser, silahkan anda pilih password maka akan muncul halman Change Password >> pada halman Chenge Paassword silahkan isikan password sesuai keiginan anda >>Apply >>OK.





5. Silahkan anda login ke mikrotik dengan yuser dan password yang telah kalian buat.


D. KESIMPULAN
Jadi gunanya kita menyetting password untk login ke mikrotik itu sangat penting, yaitu untk menjaga keamanan mikrotik kita. Ya walaupun belum sepenuhnya aman.
E. REFERENSI
  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/03/konfigurasi-yuser-dan-yusername-router-mikrotik.html
 
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas, mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu



Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment