Cara Mengaktifkan Fitur Free Trial Pada User Hotspot__2019 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengaktifkan Fitur Free Trial Pada User Hotspot__2019

Share This
CARA MENGAKTIFKAN FITUR FREE TRIAL PADA USER HOTSPOT
 



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu


Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, Pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana tips mengaktifkan fitur free trial pada yuser hotspot.


A. LATAR BELAKANG
Yaitu apabila clien tidak mengetahui yusername dan password hotspot kita, maka clien sanggup menggunakan mode Free trial/mode gratis untk mengakses internet.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar clien sanggup login ke hotspot tanpa yusername dan password apabila si clien tidak mengetahuinya.

C. PEMBAHASAN
Free Trial adlah layanan koneksi gratis di dalam mikrotik, fitur Free Trial yang sanggup Anda gunakan bila anda ingin memperlihatkan saluran internet garatis kepada clien. Yuser/clien tidak perlu memasukan yusername dan password untk mengakses koneksi internet via hotspot Anda, cukup  klik tombol clik here di halman login Anda. 

Fitur Trial ini juga sanggup dipakai sebagai pembatasan penggunaan intrnet geratis di lokasi wifi. Dimikrotik kita sanggup menciptakan batasan berapa usang sanggup dipakai untk yuser baik leptop maupun hp dan berapa usang sanggup dipakai kembali oleh yuser yang sama dengan mode free trial kalau jatah gratisan sudah habis.

Untuk menciptakan Free Trial silahkan ikuti langkah-langkah dibawah:

1. Langkah pertama silahkan anda pilih hidangan IP >>kemudian pilih Hotspot maka akan muncul halman Hotspot >>pada halman Hotspot silahkan pilih Server Profile >> lalu doubel clik pada hsprof1 maka akan muncul halman Hotspot server.





2. Pada halman  Hotspot server silahkan pilih Login >>plih Trial untk mode gratis >> Untuk Ttrial Uptime Limit, Ttrial Uptime Limit dan Ttrial Yuser Profile silahkan baca penjelasannya dibawah, kalau sudah Apply >>OK.





  • Ttrial Uptime Limit : Yaitu memilih batas waktu gratisan yang yang diberikan ke trial yuser untk mencoba koneksi internet gratis.
  • Ttrial Uptime Reset : Yaitu memilih waktu reset trial yuser, maksudnya kalau trial yuser sudah menggunakan semua waktu yang dipakai untk trial, maka yuser harus menunggu hingga batas waktu reset yang telah ditentukan, misal kita harus menunggu 1d 00:00:00 atau 24 jam dengan MAC Address yang sama untk sanggup kembali ligin menggunakan Free Trial.
  • Ttrial Yuser Profile : Yaitu yuser profile yang dipakai untk Trial.


3.  Fitur Free Trial sudah berhasil/sukses kita aktifkan dan kalian sanggup cek atau coba masuk pada mode Free Triaal pada bacaan click here di halman login hotspot.


D. KESIMPULAN
Jadi free trial adlah mode internet geratis yang sanggup diberikan kepada clien tanpa harus memasukan yuser dan password.

E. REFERENSI
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas, mohon maaf biar bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu



Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment