Cari Tau Database Server ? - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cari Tau Database Server ?

Share This
Ini adlah bbrapa adlah informasi lebih lanjut perihal database server :
   

Berikut ini adlah bbrapa jenis Datebase Server :

Relational Database Management System (RDBMS)

Microsoft SQL Server 
Microsoft SQL Server dan Sybase/ASE sanggup berkomunikasi lewat jaringan dengan memakai protokol TDS (Tabular Data Stream). Selain dari itu, Microsoft SQL Server juga mendukung ODBC (Open Database Connectivity), dan mempunyai driver JDBC untk bahasa pemrogmemory raman Java. Fitur yang lain dari SQL Server ini adlah kemampuannya untk menciptakan basis data mirroring dan clustering. Pada versi sebelumnya, MS SQL Server 2000 terjangkit oleh cacing komputer SQL Slammer yang menjadikan kelambatan susukan Internet pada tanggal 25 Januari 2003.

DBASE
Dimulai dari pertengahan tahun 1980-an banyak vendor menciptakan dialek ataupun variasi pada produk mereka ataupun pada bahasanya sendiri. Termasuk didalamnya FoxPro (sekarang dikenal sebagai Visual FoxPro), Quicksilver, Clipper, Xbase++, Flagship, dan Harbour. Mereka-meraka iniah yang setips informal dikenal atau disebut sebagai xBase atau XBase.
Dasar file format dBASE, yang dikenal sebagai file .dbf, ketika ini merupakan salah satu format yang luas dipakai oleh banyak aplikasi yang membutuhkan format sederhana untk menyimpan data-data setips terstruktur.
dBASE dilinsensikan pada penggunanya untk jangka waktu lima puluh tahun dalam masa yang mustahil bagi pengguna untk mengoperasikan dBASE selama jangka waktu tersebut.

dBASE adlah sebuah sistem administrasi basisdata (DBMS) yang setips luas dipakai pada mikrokomputer yang dikenalkan oleh Ashton-Tate untk komputer CP/M, dan lalu untk platform Apple II, Apple Macintosh dan IBM PC dengan DOS yang menjadi salah satu perangkat lunak yang paling laku selama bbrapa tahun pada ketika itu. Ketidakmampuan dBASE untk bertransisi dengan sistem operasi yang lebih baru, Microsoft Windows pada alhasil menciptakan penggunaan dBASE tergantikan oleh produk-produk lainnya yang lebih gres menyerupai Paradox, Clipper, FoxPro, dan Microsoft Access. kepemilikan dBASE pada alhasil dijual ke Borland pada tahun 1991 dan pada tahun 1999 Borland menjual hak atas jajaran produk dBASE pada sebuah perusahaan gres dBASE Inc.

Clipper 
Sejarah Clipper pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 oleh Nantucket, yang lalu dijual kepada Computer Assosiauji, sebagai kompiler untk dBASE III yang sangat terkenal pada masa itu. kompilasi kode-kode dBASE berarti mengubahnya dari isyarat interpretasi (kode sumber yang bisa dibaca oleh manusia), yang harus di interpretasikan oleh komputer setiap kali setiap baris dijalankan, menjadi P-code (atau pseudo-code), yang memakai Mesin Virtual untk memproses p-code yang telah dikompilasi tersebut. Meskipun P-code tidak lebih cepat daripada isyarat mesin yang dihasilkan oleh kompiler bahasa lain (C++), namun setips keseluruhan P-code masih jauh lebih cepat dibandingkan interpreter.

Clipper adlah bahasa pemrogmemory raman komputer keluarga XBase yang dipakai untk menciptakan progmemory ram komputer utamanya yang berjalan pada sistem operasi DOS. Setips lebih spesifik, clipper umumnya dipakai untk menciptakan progmemory ram-progmemory ram yang terkait dengan database/bisnis (contoh. sayantansi, administrasi simpan/pinjam, dan lain-lain).

Firebird (juga disebut FirebirdSQL) adlah sistem administrasi basisdata relasional yang memperlihatkan fitur-fitur yang terdapat dalam standar ANSI SQL-99 dan SQL-2003. RDBMS ini berjalan baik di Linux, Windows, maupun pada sejumlah platform Unix. Firebird di diarahkan dan di-maintain oleh FirebirdSQL Foundation. Ia merupakan turunan dari Interbase versi open source milik Borland.

Firebird Database server adlah sebuah perangkat lunak komputer yang dipakai untk menyediakan jenis layanan database untk sistem lain, yang dilsayakan dengan model klein-server. Database server sanggup dipakai untk bbrapa kegiatan, menyerupai analisis data, penyimpanan data, pengarsipan dan lain-lain.

Database server. Ada jenis berbeda server database server. Yang pertama adlah flat file database. Flat file database adlah file sederhana yang terdiri dari informasi yang berbeda yang dipisahkan oleh koma, semi-kolon atau usus. Tipe kedua adlah database relasional. Database relasional mempunyai tabel yang mempunyai baris dan kolom di mana data muncul. Yang ketiga adlah database objek. Database objek adlah salah satu yang menciptakan data dalam objek bukan file sederhana dan meja. Yang terakhir adlah database relasional objek dimana data disimpan dalam bentuk tabel dan sanggup mengkonversi objek data dan sebaliknya.
Manfaat memakai Database server. Membuat penggunaan database server mempunyai bbrapa keuntungan. Anda akan sanggup melihat data setips teratur. Hal ini sangat berkhasiat untk perusahaan dan entitas yang menyimpan banyak informasi, menyerupai nama, alamat, nomor telepon, alamat e-mail dan banyak lagi. Manfaat lain dari memakai database server adlah bahwa banyak pengguna sanggup mengakses database pada waktu yang sama. Ini adlah tips yang efisien untk menyediakan layanan kepada banyak orang semua pada waktu yang sama. Beberapa manfaat lain memakai database server adlah keamanan, pemulihan data yang mendukung dan gampang memakai antarmuka.
Beberapa tumpuan ketika memakai database server adlah ketika ada banyak pengguna yang perlu untk mengakses database; ketika satu bab yang diharapkan dari banyak informasi yang berbeda dalam database; dan ketika mengedit, menambah dan menghapus informasi adlah kiprah yang sulit untk melsayakan setips manual.

MySQL
MySQL adlah sebuah perangkat lunak sistem administrasi basis data SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yang multithread, multi-yuser, dengan sekitar 6 juta insta'lasi di seluruh dunia. MySQL AB menciptakan MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL.Tidak sama dengan proyek-proyek menyerupai Apache, dimana perangkat lunak dikembangkan oleh komunitas umum, dan hak cipta untk isyarat sumber dimiliki oleh penulisnya masing-masing, MySQL dimiliki dan disponsori oleh sebuah perusahaan komersial Swedia MySQL AB, dimana memegang hak cipta hampir atas semua isyarat sumbernya. Kedua orang Swedia dan satu orang Finlandia yang mendirikan MySQL AB adlah: David Axmark, Allan Larsson, dan Michael "Monty" Widenius.

MySQL adlah Relational Database Management System (RDBMS) yang didistribusikan setips gratis dibawah lisensi GPL (General Public License). Dimana setiap orang bebas untk memakai MySQL, namun dihentikan dijadikan produk turunan yang bersifat komersial. MySQL bersama-sama merupakan turunan salah satu konsep utama dalam database semenjak lama, yakni SQL (Structured Query Language). SQL adlah sebuah konsep pengoperasian database, terutama untk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data, yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan dengan gampang setips otomatis. Keandalan suatu sistem database (DBMS) sanggup diketahui dari tips kerja optimizer-nya dalam melsayakan proses perintah-perintah SQL, yang dibentuk oleh yuser maupun progmemory ram-progmemory ram aplikasinya. Sebagai database server, MySQL sanggup dikatakan lebih unggul dibandingkan database server lainnya dalam query data. Hal ini terbukti untk query yang dilsayakan oleh single yuser, kecepatan query MySQL bisa sepuluh kali lebih cepat dari PostgreSQL dan lima kali lebih cepat dibandingkan Interbase.

Microsoft SQL Server adlah sebuah sistem administrasi basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adlah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang dipakai oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya SQL Server dipakai di dunia bisnis yang mempunyai basis data berskala kecil hingga dengan menengah, tetapi lalu berkembang dengan digunakannya SQL Server pada basis data besar.


dikutip dari : en.wikipedia.org/wiki/Database_server

Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment