Fitur Android O: Apa Yang Gres Di Update Google Android Oreo ? - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Fitur Android O: Apa Yang Gres Di Update Google Android Oreo ?

Share This
 
Android 8.0 setips resmi mendarat pada tanggal 21 Agustus, ketika gerhana matahari total pertama di AS. Yang sebelumnya dikenal sebagai Android O akan setips resmi akan pergi dengan nama Android Oreo.

Android Oreo telah usang berada dalam domain publik, yang berarti kita punya pandangan gres anggun perihal fitur apa yang akan diperkenalkan ketika diluncurkan ke hp kita.

Berikut adlah bbrapa fitur utama yang harus Anda harapkan dari Android Oreo, menyerupai yang dikonfirmasi oleh para pakar di Gugle:


1. Batas latar belakang/background perangkat lunak

Daya tahaan baterai selalu menjadi perhatian besar, itulah sebabnya Gugle sering melsayakan perbaikan dengan iterasi gres Android.

Versi terbaru Android Oreo salahsatunya, dengan Gugle meningkatkan batas otomatis pada aplikasi apa yang sanggup dilsayakan di latar belakang di sejumlah area utama (siaran, layanan latar belakang, dan pembaruan lokasi, misalnya).

"Perubahan ini akan memudahkan pembuatan aplikasi yang berdampak minimal pada perangkat dan baterai pengguna. Batas latar belakang merupakan perubahan signifikan pada Android, jadi kami ingin setiap pengembang mengenal mereka, "tulis sebuah posting blog Gugle.

2. Picture-in-picture

Gugle juga dibutuhkan bisa mengenalkan fungsi picture-in-picture baru, yang mungkin salah satu perubahan yang paling mempunyai kegunaan masuk.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untk terus menonton video di screen virtual kecil ketika menuntaskan pekerjaan di aplikasi lain. Gugle juga menyampaikan bahwa aplikasi akan sanggup menempatkan dirinya dalam mode picture-in-picture.

Idenya adlah Anda sanggup menonton video YouTube ketika mengirim e-mail di aplikasi Gmail


3. Saluran dan titik notifikasi

Gugle juga berencana untk mengelompokkan notifikasi ke dalam saluran, memberi pengguna kontrol lebih besar atas kategori notifikasi aplikasi mereka.

Menjelaskan langkah tersebut, Gugle menulis: "Pengguna sanggup memblokir atau mengubah perilsaya setiap saluran setips terpisah, daripada mengelola semua notifikasi aplikasi bersama-sama."

Gugle juga memungkinkan untk menunda pemberitahuan individual, yang sangat penting mengingat kegigihan bbrapa pemberitahuan sistem Android. Anda sanggup menunda notifikasi selama 15 menit, 30 menit, atau satu jam penuh.

Fitur gres lainnya adlah titik pemberitahuan, adalah indikator visual pada ikon aplikasi yang akan ditampilkan jikalau ada pemberitahuan tunggu. Ini adlah fitur yang pengguna iPhone akan kenal, lantaran ini merupakan kepingan dari perangkat lunak iOS Apple selama bertahun-tahun.




4. API  Otomatis

Gugle juga berharap bisa menghemat waktu Anda, menurut Autofill APIs. Ini akan memungkinkan aplikasi pengelola sandi favorit Anda bekerja dengan sistem operasi Android, sehingga Anda sanggup mengaksesnya menyerupai keyboard pihak ketiga.

Gugle menjelaskan: "Pengguna Android sudah bergantung pada banyak sekali pengelola kata sandi untk mengisi detail masuk setips otomatis dan informasi berulang, yang menciptakan pemasangan aplikasi gres atau lebih gampang melsayakan transaksi. Sekarang kami menciptakan karya ini lebih gampang tersedia di seluruh ekosistem dengan menambahkan proteksi platform untk pengisian otomatis. "


5. Ikon adaptif

Fitur lain yang dibutuhkan adlah penambahan ikon adaptif. Ini berarti pengembang akan sanggup memakai ikon aplikasi berbentuk berbeda, tergantung pada preferensi produsen.


6. Navigasi keyboard yang lebih baik

Perubahan besar lainnya adlah peningkatan navigasi keyboard. Menurut Gugle, lebih banyak pengguna yang menavigasi ke aplikasi memakai keyboard fisik berkat kedatangan Play Store di OS Gugle Google.

"Di Android O, kami berfokus untk membangun model navigasi 'panah' dan 'tab' yang lebih hebat dan sanggup diprediksi yang membantu pengembang dan pengguna akhir," kata Gugle.





7. Wide gamut warna dalam aplikasi gambar

Tampilan hp terus meningkat, dan panel OLayar LED lebih banyak melimpah daripada sebelumnya - namun proteksi perangkat lunak perlu tersedia juga.

Untungnya, Gugle menjanjikan bahwa pembuat aplikasi imaging kini sanggup memanfaatkan display high-end dengan lebih baik, terutama dengan handset yang mempunyai panel yang bisa mendukung gamut warna yang lebar.

"Untuk menampilkan gambar gamut yang lebar, aplikasi perlu mengaktifkan bendera di manifes (per aktivitas) dan memuat bitmap dengan profil warna lebar tertanam (Adobe RGB, Pro Photo RGB, DCI-P3, dan sebagainya, 'Gugle menyarankan pengembang .


8. Audio yang lebih baik

Gugle juga mengatur untk menambahkan codec LDAC milik Sony, yang telah disumbangkan ke Android oleh raksasa teknologi Jepang. Ini harus memperbaiki protokol Bluetoth A2DP yang ketika ini dipakai ketika ini.

Perusahaan ini juga memperkenalkan AAudio, yang seharusnya menghasilkan audio low-latency yang ditingkatkan. Perusahaan tersebut menyampaikan bahwa ini adlah "API orisinil gres yang dirancang khusus untk aplikasi yang memerlukan audio berkinerja tingi dan latensi rendah".


9. Perbaikan aplikasi kamera

Gugle menghabiskan bbrapa waktu untk mengolah ulang aplikasi kamera, menyampaikan fitur ketuk dua kali gres yang memungkinkan Anda dengan cepat mendapat zoom 50%.

Ada juga tombol khusus gres yang memungkinkan Anda beralih antara mode foto dan video; Sebelumnya, pengguna dipaksa untk menggesek, yang bbrapa mungkin telah menemukan tidak intuitif.


Sumber https://syarikhcomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment