Jenis-Jenis Routing - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Jenis-Jenis Routing

Share This
JENIS-JENIS ROUTING





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, kali ini aku akan membahas perihal jenis-jenis routing.

A. LATAR BELAKANG
Belum mengetahui mengenai jenis-jenis routing.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar sanggup memahami dan mengerti tentang jenis-jenis routing.

C. PEMBAHASAN

Jenis-jenis routing yaitu:

Disini ada tiga tips pembagian routing adalah statis, devault dan dinamis, maksudnya adalah kita memasukan routing itu inginmenggunakan tips yang mana, apakah statis, devault atau dinamis. Silahkan pilih sesuai kebutuhan jarigan anda.

1. Routing Statis, Yaitu jikalau seorang admin menambahkan setips manual rout-route di routing table dari setiap router. Dalam penerapan routing ini mempunyai kelebihan serta kelemahan yaitu:

Kelebihan:
  1. Tidak ada overhead (waktu pemrosesan) pada CPU router.
  2. Tidak ada bandwitch yang digunakan antara kedua router.
  3. Menambahkan keamanan, alasannya direktur sanggup mengizinkan untk kanal routing ke jaringan tertentu saja.


Kelemahan:
  1. Administrasi harus benar-benar memahami internetwork dan gimana setiap router dihubungkan untk sanggup mengkonfigurasi router dengan benar.
  2. Jika sebuah network ditambahkan ke internetwork, adminitrasi harus menambahkan sebuah route kesemua router setips manual.
  3. Tidak sesuai untk network-network yang besar alasannya menjaganya akan menjadi sebuah pekerjaan yang besar/ full time sendiri.



2. Routing DevaultRouting jenis ini digunakan untk mengirim paket-paket setips manual menembahkan router ke sebuah network tuuan yang remote tidak ada di routing table ke router hop berikutnya. Routing ini biasanya digunakan pada jaringan yang hnya mempunyai satu jalur keluar.


3. Routing Dinamis, Routing ini digunakan dikala routing protocol digunakan untk menemukan network dan melsayakan update routing table pada router. Lebih gampang dibandingakan menggunkan routing statis dan devault, namun dia akan membedakan anda dalam proses-proses di CPU router dan pengguna bandwidth dan link jaringan.


Di pembahasan ini aku hnya memberikan tips menambahkan routing, nah pada article selanjutnya aku akan membahas perihal jenis-jenis routing protocol menyerupai OSPF, IGRP, RIP dan lainnya.


D. KESIMPULAN
Jad routing terbagi menjadi 3 adalah statis,devault dan dinamis dan digunakan sesuai dengan kebutuhan jaringan yang dipakai.

E.  REFERENSI


Ya  hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan serta penyampaian dalam article ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya, biar bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu



Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment