Kelebihan Sistem Operasi Linux ? Usaha Belum Usai ... - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Kelebihan Sistem Operasi Linux ? Usaha Belum Usai ...

Share This
Segala sesuatu hal yg berkaitan pengguna OS Linux niscaya ada kelebihan dan juga keurangannya,  en ... dari pada dongeng Kekurangan Linux mending dongeng Kelebihan aja yuk semoga kita sanggup lebih berdikari gak melulu pakai OS berbayar.. ok cekidot ...  
Sistem operasi berlambang Pinguin ini selain gratis juga berlisensi GNU dimana instruksi sumber Linux sanggup dimodifikasi, dipergunakan setips bebas atau bahkan didistribusikan lagi. OS Linux yang lebih dikenal dengan istilah distribusi Linux atau distro Linux biasanya sudah termasuk banyak sekali perangkat lunak pendukung menyerupai server WEB, basisdata, bahasa pemrogmemory raman, tampilan desktop (desktop environment) yang diantaranya adlah GNOME,KDE dan Xfce. Atau bahkan juga tersedia paket aplikasi kantor (office suite), mulai dari OpenOffice.org, KOffice, Abiword, Gnumeric maupun LibreOffice, dalam Linux juga terdapat perintah-perintah yang berbeda dengan sistem operasi lain. Nah, selain kemudahan-kemudahan diatas, masih ada banyak kelebihan dari Linux. Apa saja kelebihan Linux ? yuk yak yukkkk ...
  1. Gratis, adlah kelebihan yang dimiliki Linux. Anda tidak harus mengeluarkan uang hnya untk memasang OS ini. Bandingkan kalau harus memakai Windows original yang harganya sanggup mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.
  2. Linux adlah sistem operasi FULL 32-bit, jadi tidak ada instruksi 16-bit maupun adonan keduanya dalam setiap aplikasinya. Inilah yang menciptakan kemungkinan terjadi crash antar aplikasi sangat kecil.
  3. Meskipun hal ini relatif, namun pada kenyataannya OS Linux lebih unggul dalam hal keamanan. Hal ini dikarenakan Linux adlah sistem operasi yang multiyuser sehingga apabila ada virus yang menyerang yuser tertentu, maka dimungkinkan sangat sulit untk menyebar ke yuser lain.
  4. Kelebihan OS Linux adlah mempunyai grafis antarmuka (GUI) menyerupai sistem operasi modern lainnya. Pada interface grafisnya disebut dengan X-Window System, berbeda dengan X-Windows. Interface tersebut juga hadir dalam pilihan tampilan yang cukup bervariasi dan dinamis.
  5. Dalam Linux selalu ada peringatan ketika komputer meminta Reboot (Restart ulang) sesaat sehabis melsayakan insta'lasi progmemory ram. Bandingkan dengan sistem operasi lain menyerupai Windows yang justru sering Restart ulang setips otomatis tanpa ada peringatan.
  6. Linux sanggup mendukung susukan sampai 33 macam sistem file yang jenisnya berbeda, diantaranya adlah sistem file FAT16, FAT32 (dari DOS), HPFS (OS/2), VFAT (Win), Minix, UFS (Solaris), SCO,Xenix, Novell, dan lain-lain.
  7. Linux tidak ada batasan mengenai gimana konten yang dipakai pada sistem. Artinya, memang tidak ada administrasi hak digital (DRM) perlambatan bawah komputer maupun hal-hal yang menjadikan konflik dengan perangkat keras maupun perangkat lunak.
  8. Ada banyak sekali progmemory ram-progmemory ram penting maupun aplikasi-aplikasi jenis networking yang sudah tersedia dalam Distro (baik dalam bentuk CD maupun disket). Hal ini cukup memudahkan pengguna sehingga tidak perlu repot-repot lagi mencari aplikasi tambahan.
  9. Kelebihan OS Linux lain yang sangat membantu adlah kebutuhan resource yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan sistem operasi Windows. Hal ini menciptakan Linux sangat kompatibel untk dipakai pada PC dengan spesifikasi minim. Pengguna Linux tidak harus membeli perangkat keras mahal alasannya Linux sanggup berjalan pada PC dengan konfigurasi minimal: Microprocecor 386 DX baik itu Intel, AMD Cryix dan lain-lain, Memory RAM 4 MB serta Harddisk yang hnya memerlukan ruang 85 MB.
  10. Jangan mengira bahwa Linux hnyalah sistem operasi tunggal. Sama menyerupai sistem operasi lainnya, ada banyak sekali pilihan Linux yang diantaranya adlah Ubuntu, Debian, Fedora, Centos, RedHat, Opensuse, Mandriva, dan lain-lain. Namun Ubuntu dan Fedora adlah jenis OS Linux yang paling terkenal digunakan. Pilih linux atau windows ?
  11. Ada banyak komunitas di dunia maya pengguna Linux sehingga bagi pemula tidak perlu kahwatir apabila mengalami msumberah. Dalam komunitas, anggotanya dikenal loyal dan mau saling membantu memecahkan permsumberahan maupun hnya sekedar memberi tips-tips. Beberapa link situs komunitas pengguna Linux di Indonesia adlah Forum Linux, Linux Indonesia, Ubuntu Indonesia, dan masih banyak lagi.
  12. Anda tidak perlu khawatir akan adanya razia perangkat lunak bajakan di bandara yang terutama pada komputer jinjing alasannya Linux adlah sistem operasi bebas.                                         

Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment