Konsep Dasar Cisco Packettracer - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Konsep Dasar Cisco Packettracer

Share This

KONSEP DASAR CISCO PACKETTRACER 



Assalamualaikum warohmatulahiwabarokatu

Bertemulagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas perihal konsep dasar pada cisco packettracer.

A.LATARBELAKANG
Yaitu sebab tidak mengerti konsep dasar pada cisco.

B.MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu semoga mengerti perihal konsep dasar pada cisco.
 
C.PEMBAHASAN
Sebelum memulai konfigurasi pada cisco silahkan anda baca dulu klarifikasi bbrapa mode pada router, untk penjelasannya silahkan lihat dibawah:

  1. Yuser mode :  Route> adalah didalamnya hnya terdapat bbrapa command untk monitoring atau commend didalamnya terbatas,contoh hnya sanggup ping dan tracerroute.
  2. Privilage mode : Router# adalah didalamnya terdapat bbrapa comment monitoring dan troubleshooting dan terdapat semua comment show menyerupai ping,trace,copy dan erace.
  3. Global configuration mode : Router (config)# adalah untk menyetting keseluruhan router contohnya hotsname dan konfigurasi routing. Disini semua input yang kita masukkan bersifat global.
  4. Interface mode : Yaitu memilih interface mana yang akan di konfigurasi, misal interface fa0/0 atau interface fa0/1 dan lainnya.
  5. Rommon mode : Yaitu untk recovery password kalau kita lupa password connsole dan talnet atau lupa passwors enable  maka gunakan rommon mode recovery password dengan mengubah nilai confreg.

Contoh:
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Router>enable 
Router#config terminal 
Enter configuration commands, one per line. End with CNTL/Z.
Router(config)#hostname R1
R1(config)#no ip domain-lookup 
R1(config)#interface fa0/0
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

D.KESIMPULAN
Jadi sebelim memulai konfigurasi pada cisco kita harus membaca konsep dasarnya dulu.

E.REFERENSI

  • CCNA Lab Guide Nixtrain_1st Edition_Full Version.pdf
 
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatu






Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment