Melakukan Apa Yang Kita Suka Sampai Tak Merasa Kita Bekerja Setiap Kali Kita Melakukannya. - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Melakukan Apa Yang Kita Suka Sampai Tak Merasa Kita Bekerja Setiap Kali Kita Melakukannya.

Share This
Mungkin Anda sudah sering mendengar kata Passion, apalagi di seminar motivasi. Jika ada yang bertanya “gimana tips memulai sebuah bisnis? bisnis apa yang cocok untk aku lsayakan?”, kebanyakan mentor bisnis akan menanyakan balik “apa passion Anda? jalani apa yang menjadi passion Anda, maka Anda akan sukses!”.

Rene Suhardono, penulis buku “UltimateU” menyampaikan : “bekerja tanpa didasari oleh passion adlah sebuah pekerjaan yang sia-sia.” Lanjutnya lagi, tanpa passion, semua kegiatan hnya sekadar untk pemenuhan kebutuhan minimal memperoleh gaji, pangkat, kemudahan kerja, dan atribut lain. Tidak ada kesenangan berkarya. Tidak ada keasyikan mencicipi hal-hal baru. Tidak ada desakan dari dalam diri untk terus-menerus menimbulkan diri lebih baik / bertumbuh.

Passion (hasrat / gairah) adlah modal berharga bagi kita untk menggapai apa yang dinamakan dengan kesuksesan. Passion merupakan faktor penting yang menggerakkan seseorang dalam menjalani proses untk mencapai tujuannya. Passion adlah suntikan yang membawa Michael Jordan, Pele, Lance Amstrong, sampai Chris John tampil sebagai sosok-sosok juara dalam cabang olahraga masing-masing (Buku Winning With Passion – JIMMY GANI & ERVIN A. PRIAMBODO).

Bitips mengenai passion, jangan berpikir jika passion sama dengan hobby. Mirip tapi tidak sama. Setips singkat passion adlah segala hal yang kita minati sedemikian rupa sehingga kita tidak terpikir untk tidak mengerjakannya. Passion adlah melsayakan apa yang kita suka sampai tak merasa bekerja setiap kali kita melsayakannya. Passion adlah hal yang ketika dikerjakan menciptakan hati kita lega, lepas dan gembira, terlepas dari urusan uang, jabatan dan materi.

Gimana tips menemukan passion atau gairah hidup Anda?

Berikut ini 7 tips menemukan passion Anda yang aku kutip (dengan penyesuaian) dari blog Kristine Batasina, penulis buku “The Purpose Driven Teens” :

1. Cari tahu apa yang paling Anda suka

Hal apa yang Anda suka : Menggambar, Bitips, Melukis ? Oprah menyadari bahwa ia suka bitips, dan sebab melsayakan apa yang disukainya, ia menjadi seorang milyarder meski awalnya mungkin beliau tidak kepikiran akan sekaya itu sekarang.

2. Kegiatan apa yang dapat menciptakan Anda rela melsayakannya tanpa dibayar?

Agar Anda lebih ˜connect" atau ‘ngeklik’ dengan pekerjaan Anda, pikirkan apa yang menciptakan Anda bersedia melsayakannya tanpa dibayar, maka Anda akan melsayakannya dengan segenap hati.

3. Apa yang berdasarkan Anda sangat gampang untk dilsayakan, padahal sukar untk orang lain?

Ada yang bilang jika berguru wacana linux itu adlah hal yang sulit dan membuang-buang waktu, tapi tidak untk yang mau belajar. Ada yang menganggap menggambar itu mudah, yang lain menganggap menulis jauh lebih mudah. Apa yang berdasarkan Anda sangat gampang dilsayakan?

4. Kegiatan apa yang membuatmu susah berhenti melsayakannya?

Kegiatan apa yang menciptakan Anda jadi lupa waktu, lupa makan, lupa hal lain dan merasa sedang berada di duniamu sendiri (autis) ketika melsayakannya ? ketika aku mengotak atik sebuah rangkaian elektro / PC komputer yang sesuai dengan passion saya, aku serasa tidak mengindahkan dunia sekitar, sebab sudah masuk dalam alam yang aku sukai.

5. Topik apa yang paling menciptakan Anda bersemangat memperbincangkannya?

Misalnya adlah hal apa yang menarik ketika Anda obrolkan dengan teman-teman Anda. Misalnya soal fashion, IT, gadgett dsb.

6. Apa yang paling membangkitkan rasa percaya dirimu?

Tidak hnya suka, biasanya kita merasa percaya diri kita terdongkrak ketika melsayakan apa yang jadi passion kita.

7. Jika masih bingung, tanyakan pada orang bau tanah Anda, apa hal yang paling menonjol atau paling sering Anda lsayakan ketika waktu kecil.

Seorang anak kecil sudah dapat menemukan apa-apa yang sungguh disukainya dalam hidup. Misalnya, dari kecil menyukai mendengarkan lagu-lagu, waktu besar menjadi seorang komposer, adlah hal yang menyenangkan buatnya.  Atau sewaktu kecil suka mendengarkan radio, suka berbitips layaknya seorang penyiar radio, dan waktu besar menjadi seorang penyiar radio betulan adlah harapan yang menjadi kenyataan.

Selamat menemukan passion Anda!

“Tanpa passion, semua kegiatan hnya sekadar untk pemenuhan kebutuhan minimal memperoleh gaji, pangkat, kemudahan kerja, dan atribut lain. Tidak ada kesenangan berkarya. Tidak ada keasyikan mencicipi hal-hal baru. Tidak ada desakan dari dalam diri untk terus-menerus menimbulkan diri lebih baik” – Rene Suhardono


dikutip dari : fimela.com


Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment