Memberi Identity ( Nama ) Pada Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Memberi Identity ( Nama ) Pada Mikrotik

Share This

MEMBERI IDENTITY ( NAMA ) PADA MIKROTIK



Assalamualisayam warohmatullahiwabarokatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas perihal memberi identity ( nama ) pada mikrotik.


A.LATARBELAKANG
Yaitu alasannya sebuah perangkat khususnya routerboard mikrotik harus diberi identity atau nama, yang berfungsi semoga aku sanggup mengetahui mana router yang aku pakai, ialah semoga aku tidak galau dikala mau login ke mikrotik.


B.MAKSUD DAN TUJUAN
Agar aku tidak galau dikala aku ingin login dan semoga tidak salah masuk ke mikrotik.


C.PEMBAHASAN
Untuk memberi identity atau nama router silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Langkah pertama silahkan anda seting IP  ethernet pada leptop dengan tips maasuk ke sajian network setting >>wired >>setting >>IPv4 >>manual >> masukan IP devault mikrotik  address 192.168.88.2 >>netmask 255.255.255.0 >>gatway 192.168.88.1   


 


2. Langkah kedua silahkan anda buka aplikasi winbox, lalu refres >>piilih MAC address >>kemudian connect.



3. Kemudian sehabis login ke winbox untk memberi identity silahkan pilih system >>identity maka akan halman identity, lihat gambar dibawah:



4. Silahkan anda beri identity atau nama sesuai kenginan anda apabila sudah silahkan anda Apply >>ok maka identity yang anda masukan sudah berhasil.



5. coba anda  disconnec dengan tips pili sessior >>disconnect >>cancel sehabis itu refres, sanggup anda lihat identity sudah berubah.



D.KESIMPULAN
Kita peru memberi identity atau nama pada router mikrotik ialah semoga kita sanggup mengetahui router kita dikala ingin login, juga agar  tidak galau dan tidak salah login.

E.REFERENSI 
  • sering dengan kawan 
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatu

Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment