3 Cara Mereset Konfigurasi Pada Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

3 Cara Mereset Konfigurasi Pada Mikrotik

Share This

3 CARA MERESET KONFIGURASI PADA MIKROTIK



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas ihwal tips mereset konfigurasi pada mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu alasannya yaitu aku ingin mengembalikan routerboard ke setelan devault biar aku sanggup menyeting kembali dari tahap awal.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu biar router kembali kesetelan devault atau kesetelan awal.

C. PEMBAHASAN

Trik pertama:
1. Silahkan anda buka aplikasi winbox kemudin refres >>pilih MAC address >>connect.



2. Kemudian untk mereset silahkan pilih system >>Reset configuration >>no devault configuration >>reset configuration, kemudian winbox akan restart otomatis dan konfigurasi sudah tereset.

 



Trik kedua:
Trik yang kedua aku akan mereset memakai terminal yang ada pada winbox, tipsnya yaitu pilih New terminal kemudian muncul halman terminal silahkan anda ketik perintah system reset-configuration no-default=yes,  kemudian ketik Y maka winbox akan restart otomatis dan konfigurasi  telah tereset. 
/system reset-configuration no-default=yes





Trik ketiga:
Dalam tips yang ketiga ini sanggup kalian gunakan apabila kalian ingin mereset konfigurasi pada winbox namun anda lupa password untk login ke mikrotik, nah tips inilah satu satunya jalan untk anda mereset konfigurasi pada winbox tersebut yaitu eksklusif dengan fisik/hard reset routerbotnya.


Untuk tips yang kedua adlah dengan menekan tombol reset. Silakan cari tombol reset alasannya yaitu masing-masing routerboard berbeda-beda tempatnya namun biasanya ada lubang kecil di routerboard dan harus ditusuk memakai alat alasannya yaitu tidak sanggup eksklusif dengan jari.

Kita sanggup memakai ujung pulpen untk menusuknya sanggup juga dengan alat yang lainnya, namun hati-hati dalam menusuk jangan terlalu berpengaruh alasannya yaitu tombolnya rentan. Perlahan saja namun rasakan suara tek alasannya yaitu tombol sudah tertekan. Banyak pemula yang menekan tombolnya terlalu keras hingga copot.Silahkan ikiti langkah langkag dibawah:


  1. Copot kable power.
  2. Tekan tombol reset pada router tanpa dilepas minimal 5 detik saja.
  3. Kemudian colokan kable power dalam keadan tombol masih tertekan.
  4. Tunggu hingga tombol ACP berkedip 
  5. Usahakan Tombol ACP berkedip 5 detik saja sehabis itu lepas, jangan terlalu usang ditekan, nanti sanggup fatal akibatnya.
  6. Setelah itu coba anda login ke winbox dan hasilnya konfigurasi sudah tereset. 


D. KESIMPULAN
Jadi kita sanggup mereset router board dengan 3 tips menyerupai yang telah aku jelaskan diatas yang bertujuan untk mengembalikan router kesetelan devaul/ setelan awal. 


Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu


Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment