Menentukan Blok Yang Bermasalah - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menentukan Blok Yang Bermasalah

Share This

Sebelumnya sudah pernah aku bahas perihal tips menganalisa kerusakan pada jalur Simcard, kalau hasil dari pengukuran terdapat salah satu jalur yang putus maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui jalur alternatif yang akan dihubungkan. Langkah inilah yang cukup memusingkan alasannya kita harus betul-betul memahami hubungan antar sistemnya, misalkan saja untk permsumberahan Simcard yang sedang kita bahas ini.

Sebelum melsayakan pengukuran, harus diketahui hubungan antar sistem yang berkaitan dengan jalur dari konektor Simcard ini. Bila anda belum mengetahuinya, maka diharapkan denah diagmemory ram.



Dari klarifikasi denah diagmemory ram diatas, terlihat bahwa jalur dari konektor SIM Card akan diteruskan kepada EMI-Filter, selanjutnya diteruskan kepada UEM. Setelah kita mengetahui hubungan antar sistem tersebut, langkah pengukuran sanggup dilsayakan setips sedikit demi sedikit dari komponen ke komponen di setiap bloknya, semoga jalur alternatif yang akan di jumper adlah jalur aktif yang semestinya tersambung tanpa harus melewati suatu rangkaian yang aktif, misalkan melsayakan jumper dari konektor Simcard eksklusif ke UPP tanpa melewati UEM, sedangkan UEM berfungsi sebagai SIM Detektor dan SIM IF, maka hal ini adlah tindakan yang salah! Ponsel tidak akan sanggup bekerja dengan baik.

Yang akan menyulitkan adlah memilih jalur dari komponen manakah jalur yang putus tersebut, apakah jalur dari konektor Simcard kepada EMIF? atau justru yang putus adlah jalur EMIF kepada UEM?.

Oleh alasannya itu tips pengukurannya harus setips sistematis dan berurutan menurut Sistem yang ada didalamnya. Saran aku pengukurannya gunakan metoda pengukuran setips seri.
sumber:http://www.ponseltrik.com/2009/10/menentukan-blok-yang-bermsumberah.html

Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment