Menentukan Ip Client Dengan Dhcp Leses Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menentukan Ip Client Dengan Dhcp Leses Di Mikrotik

Share This
MENENTUKAN IP CLIENT DENGAN DHCP LEASES DI MIKROTIK




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas perihal memilih IP Client dengan DHCP Leases  di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu ketika client mencoba menghubungkan akan selalu mendapat sebuah IP yang sama .
 
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar ketika client terhubung ke router selalu mendapat IP yang sama.

C. PEMBAHASAN
Ya setips umum sebuah perangkat yang sudah diberikan/disetting IP setips otomatis niscaya akan ada pada IP DHCP-Server Leases. IP Address yang akan diberikan kepada client devaul diurutkan dari belakang (192.168.10.14 /28). Kita juga sanggup melsayakan setting IP untk client semoga ketika client terhubung ke router maka akan selalu memdapakan IP 192.168.10.13 .

Untuk tips memilih IP client silahkan ikuti langkah-langkah dibawah:


1. Langkah pertama silahkan buka winbox kemudian pilih hidangan IP >>pilih  DHCP Server maka akan muncul halman DHCP Server >>pada halman DHCP Server silahkan pilih Leases maka anda sanggup melihat address cliet yang sedang terhubung >>kemudian silahkan anda doble clik pada client yang terhubung/IP client maka akan muncul halman DHCP Leases >>pada halman DHCP Leases semuanya belum sanggup diubah alasannya masih dalam keadaan devaul dan untk merubahnya silahkan pilih make static >>Apply OK >>kemudian doble clik lagi pada alamat client yang terhubung maka setingannya sanggup anda ubah ibarat gambar di langkah ke dua.




2. Pada halman DHCP Leases pilih General >>pada Address isikan/tentukan IP yang akan dipinjamkan ke client >>pada MAC Address silahkan masukan MAC ddress client >>pada Server pilih all dan untk tol selanjutya silahkan baaca dibawah >>Apply >>OK.


  • DHCP Leases juga sanggup dipakai untk memilih Lease time yang berbeda disetiap MAC Address client.
  • Limitasi bandwidth (rate-time) bila kita tentukan maka rue simple que akan muncul setips otomatis ketika client mendapat IP dari server.
  • Melsayakan bloking MAC Address tertentu semoga tidak sanggup pemberian IP dari server.


3. Sekarang silahakan anda matikan dan higupkan wirednya atau silahkan anda hubungkan perangkat anda ke hotspot, niscaya akan mendapat IP Address yang sama setiap anda terhubung dengan hotspot tersebut.




 
D. KESIMPULAN
Jadi kita sanggup memilih IP yang akan dipinjamkan ke client sesuai dengan harapan kita.
E.REFERENSI
  • http://mikrotik.co.id/article_lihat.php?id=122

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment