Mengurangi Spasi Antara Judul Dan Isi Postingan Blog - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Mengurangi Spasi Antara Judul Dan Isi Postingan Blog

Share This
Sebenarnya ini bukan msumberah besar bagi kita, tapi untk orang yang gres mengenal dunia blogging, jarak spasi antara judul dan isi postingan yang terlalu kebawah, maka sangat mengganggu. apalagi jarak (margin-botton) mencapai 5px. niscaya sangat absurd dilihatnya. itulah yang masih menjadi tanda-tanya untk kita sebagai orang yang gres mengenal dunia blogging khususnya CSS template. jikalau anda menemukan msumberah menyerupai ini pada blog anda, maka cobalah untk mengatur jarak spasi tersebut biar terlihat lebih nyaman saat dikunjungi oleh orang yang tiba ke blog anda.

Kesalahan ini sering terjadi di blog mencar ilmu mengembangkan saat sedang mengutak-atik css template blog alasannya tidak sengaja. sebagai contohnya adlah sebagai berikut

Sebenarnya ini bukan msumberah besar bagi kita Mengurangi Spasi Antara Judul dan Isi Postingan Blog

Mungkin menyerupai inilah keluhan anda. pada bab sebelum, jarak spasinya aku buat menjadi 5px. dan sesudahnya, jarak spasi tersebut telah aku sulap menjadi 20px. letaknya dimana? letaknya adlah pada bagian margin-bottom di CSS template.

Gimana tips mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan?

Jika memang spasi tersebut mengganggu anda dan mungkin saja dapat mengganggu pengunjung yang tiba ke situs blog anda, maka tutorial inilah sebagai tanggapan dari pertanyaan anda ialah mengurangi jarak spasi antar judul dan isi article setips lengkap dan jelas.

Pada sajian css pada template memang bermacam-macam macam, untk dari itu silahkan anda cari kode-kode yang sama menyerupai dibawah ini:

Login ke blogger » template » edit HTML » cari isyarat css dibawah ini

Trik pertama, silahkan anda mencari kode .post-header. jikalau sudah ketemu dengan isyarat tersebut, silahkan letakan kode margin-bottom: -20px diantara isyarat { contohnya :

.post-header {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Save template dan silahkan lihat jadinya di blog anda.

Jika tips pertama diatas tadi atau isyarat .post-header { tidak ada, maka gunakan tips kedua yang satu ini dengan tips carilah kode .post h1 { atau .post h1, .post h2 { atau sejenisnya, dan letakan kode margin-bottom: -20px; diantara isyarat { contohnya

.post h1 {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Atau

.post h1, .post h2 {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Save template anda, dan silahkan lihat jadinya pada blog anda

Jadi pada dasarnya untk mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan pada blog terletak di margin-bottom: -20px;. silahkan anda rubah -20px tersebut sesuai dengan selera anda.

Sekian isu untk pemula perihal tips mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan blog, semoga tips diatas dapat anda gunakan pada template blog anda. terima kasih dan happy blogging.

No comments:

Post a Comment