Menjaga Keamanan Router Dengan Mematikan Beberapa Service Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menjaga Keamanan Router Dengan Mematikan Beberapa Service Di Mikrotik

Share This
MENJAGA KEAMANAN ROUTER DENGAN MEMATIKAN BEBERAPA SERVICE 



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakat 
Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentangpenjelasan MAC Address. 

A. LATAR BELAKANG
Yaitu kurangnya pemahaman perihal DHCP Server.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar sanggup memahami dan mengerti perihal DHCP Server.

C. PEMBAHASAN
Pada router mikrotik menjalankan bbrapa service untk memudahkan mengakses router,service ini akan dijalankan oleh router terus-menerus. Nah ini sanggup menjadi salah satu msumberah alasannya yaitu banyak orang yang akan mengakses router kita lewat service tersbut, untk meminimalisir yuser yang mencoba mengkses router lewat service tersebut kita sanggup mematikan service yang dirasa tidak digunakan.

Sebelum kalian menonaktifkan service yang tidak dipakai sebaiknya baca dulu klarifikasi perihal macam-macam service tersebut, silahkan klik disini.

1. Langkah pertama silahkan anda buka winbox kemudian pilih sajian IP >>pilih Service maka akan muncul halman IP Service List. Disitu anda sanggup lihat bbrapa service yang dijalankan pada mikrotik.





2. Nah anda sanggup menonaktifkan service yang dirasa tidak digunakan, tipsnya cukup pilih/klik service yang ingin dimantikan >>lalu pilih simbol silang x maka service sudah mati >>kemudian matikan bbrapa service yang dirasa tidak dipakai tipsnya sama ibarat tadi.





3. Setelah anda mematikan service yang tidak dipakai setidaknya sanggup meminimaisir yuser yang tidak bertnggung jawab login ke router dan usahakan ubah port defaultnya.

D. KESIMPULAN
Jadi mematikan service yang tidak dipakai semoga meminimalisir yuser/orang yang tidak bertanggung jawab mengakses router.

 
E. REFERENSI
  • http://mikrotik.co.id/article_lihat.php?id=79 

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu






Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment