Protocol Dan Layanan Aplikasi_Capter 5 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Protocol Dan Layanan Aplikasi_Capter 5

Share This
PROTOCOL DAN LAYANAN APLIKASI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, kali ini aku akan membahas perihal protocol dan layanan aplikasi.

A. LATAR BELAKANG
Belum mengetahui mengenai protocol dan layanan apliksi.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar sanggup memahami dan mengerti tentang protocol dan layanan apliksi.


C.PEMBAHASAN

Protokol dan Layanan Aplikasi

Domain Name System
DNS (Domain Name System), DNS terdaftar dan diatur di Internet dalam kelompok tingkat tingi tertentu atau domain. Beberapa domain tingkat tingi yang paling umum di Internet adlah .com, .edu, dan .net.

Server DNS berisi tabel yang mengaitkan nama host di domain denganalamat IP yang sesuai ketika server DNS mendapatkan permintaan, ia akan menyidik tabelnya untk memilih alamat IP yang terkait dengan server tersebut. 



Web Clients dan Servers
  1. Saat clien WEB mendapatkan alamat IP dari server WEB broser, klein memakai alamat IP dan port 80 untk meminta layanan WEB memakai HTTPH (Hypertext Transfer Protocol). 
  2. HTML (HyperText Markup Language) coding memberitahu broser gimana memformat halman WEB dan grafis dan font apa yang akan digunakan.
  3. Ada banyak WEB server dan clien WEB yang tersedia di pasaran. Protokol HTTP dan standar HTML memungkinkan server dan klein dari aneka macam produsen ini bekerja sama setips mulus.




FTP Clients dan Servers

File Transfer Protocol (FTP) menyediakan metode gampang untk mentransfer file satu komputer ke komputer lainnya. Ini juga memungkinkan klein mengelola file dari jarak jauh mengirim perintah administrasi file menyerupai menghapus atau mengganti nama. Untuk mencapai hal ini, layanan FTP memakai dua port yang berbeda untk berkomunikasi antara client dan server.


Virtual Terminals
Telnet memakai perangkat lunak untk menciptakan perangkat virtual yang menyediakan fitur yang sama sesi terminal dengan kanal ke antarmuka baris perintah server (CLI). Dengan kata lain tanel merupkan alikasi yang dipakai untk meremote sebuah prngkat menyerupai router dan lainnya dengan tingkat keamanan yang kurang.

SSH menyediakan remote login yang kondusif dan layanan jaringan kondusif lainnya. Juga menawarkan otentikasi yang lebih besar lengan berkuasa daripada Telnet dan mendukung pengangkutan sesi data memakai enkripsi, profesional jaringan harus selalu memakai SSH di kawasan Telnet, jika memungkinkan. 



Email dan Pesan

  1. Clien Email dan Server = Setiap server email mendapatkan dan menyimpan email untk pengguna yang mempunyai kotak pesan yang dikonfigurasi pada server surat itu. Setiap pengguna dengan kotak pesan harus kemudian gunakan email client untk mengakses mail server dan baca pesan-pesan ini.
  2. Protokol Email = Berbagai protokol aplikasi yang dipakai dalam memproses email mencakup SMTP, IMAP4 , dan POP3.
  3. IM (Instant Messaging) = Aplikasi IM memerlukan konfigurasi minimalberoperasi. Setelah client diunduh, semua yang diperlukan adlahmemasukkan yusername dan informasi password Selain pesan teks, IM sanggup mendukung transfer dokumen, video, musik, dan file audio.
  4. Panggilan Telepon Internet = Clien telephony Internet memakai teknologi peer-to-peer menyerupai dengan yang dipakai oleh instant messaging. IP telephony memakai Voice over IP (VoIP) yang mengubah sinyal bunyi analog menjadi data digital. Suara Data dienkapsulasi ke dalam paket IP yang membawa panggilan telepon melalui  jaringan.




D. REFERENSI
Bab 3 Insta'lasi Paket Perangkat Lunak.pdf

Ya  hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan serta penyampaian dalam article ini aku mohon maaf yang sebesar-besarnya, biar bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu








Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment