Sejarah Singkat Cisco - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Sejarah Singkat Cisco

Share This
SEJARAH SINGKAT CISCO



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, kali ini aku akan membahas ihwal sejarah singkat cisco.

A. LATAR BELAKANG
Belum mengetahui tentang sejarah dari cisco.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar sanggup mengetahui sejarah cisco dan perkembangannya seiring waktu hingga dikala ini.

C. PEMBAHASAN

Cisco Systems didirikan pada Desember 1984 oleh Sandy Lerner, seorang eksekutif kemudahan komputer untk Sekolah Paschargerarjana Bisnis Universitas Stanford, dan suaminya Leonard Bosack, yang bertanggung jawab atas komputer departemen ilmu komputer di Universitas Stanford.

Produk awal Cisco berakar pada teknologi kampus Universitas Stanford. Pada awal 1980-an, para siswa dan staf di Stanford termasuk Bosack memakai teknologi di kampus untk menghubungkan semua sistem komputer sekolah untk berbitips satu sama lain, membuat sebuah kotak yang berfungsi sebagai router multiprotocol yang disebut Blue Box .The Blue Box memakai perangkat lunak yang aslinya ditulis di Stanford oleh insinyur riset William Yeager.

Pada tahun 1985 karyawan Bosack dan Stanford Kirk Lougheed memulai sebuah proyek untk setips resmi membangun jaringan kampus Stanford. Mereka mengadaptasi perangkat lunak Yeager ke dalam apa yang menjadi dasar bagi Cisco IOS , meskipun klaim Yeager bahwa ia telah ditolak izin untk menjual Kotak Biru setips komersial. Pada 11 Juli 1986 Bosack dan Lougheed terpaksa mengundurkan diri dari Stanford dan universitas mempertimbangkan mengajukan pengaduan pidana terhadap Cisco dan para pendirinya untk pencurian perangkat lunak, desain perangkat keras, dan kekayaan intelektual lainnya. Pada tahun 1987 Stanford melisensikan perangkat lunak router dan dua papan komputer ke Cisco. Selain Bosack, Lerner dan Lougheed, Greg Satz seorang progmemory rammer dan Richard Troiano, yang menangani penjualan melengkapi tim awal Cisco. CEO pertama perusahaan adlah Bill Graves yang memegang jabatan tersebut dari tahun 1987 hingga 1988.  Pada tahun 1988 John Morgridge diangkat menjadi CEO.

Nama Cisco bersumber dari nama kota San Francisco , itulah sebabnya para insinyur perusahaan itu bersikeras memakai abjad kecil cisco pada tahun-tahun awalnya. Logo ini dimaksudkan untk menggambarkan dua menara Jembatan Golden Gate. Pada 16 Februari 1990, Cisco Systems go public dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 224 juta, dan terdaftar di bursa saham NASDAQ . Pada 28 Agustus 1990, Lerner dipecat. Setelah mendengar informasi itu, suaminya Bosack mengundurkan diri sebagai prouji. Pasangan itu meninggalkan Cisco dengan $ 170 juta, 70% di antaranya diberikan untk amal mereka sendiri.

Meskipun Cisco bukan perusahaan pertama yang menyebarkan dan menjual node jaringan khusus, itu adlah salah satu yang pertama untk menjual router yang sukses setips komersial yang mendukung bbrapa protokol jaringan. Arsitektur klasik dan berbasis CPU dari perangkat Cisco awal ditambah dengan fleksibilitas sistem operasi IOS memungkinkan untk mengikuti perkembangan kebutuhan teknologi melalui peningkatan perangkat lunak yang sering. Beberapa model terkenal pada waktu itu (seperti Cisco 2500 ) berhasil bertahaan dalam produksi selama hampir satu dekade hampir tidak berubah. Perusahaan ini cepat menangkap lingkungan penyedia layanan yang muncul memasuki pasar SP dengan lini produk ibarat Cisco 7000 dan Cisco 8500.

Antara tahun 1992 dan 1994, Cisco mengsayaisisi bbrapa perusahaan dalam peralihan Ethernet  ibarat Kalpana, Grand Junction dan terutam Crescendo Communications milik Mario Mazzola, gotong royong membentuk unit bisnis Catalyst. Pada dikala itu perusahaan membayangkan perutean layer 3 dan switching layer 2 ( Ethernet, Token Ring ) sebagai fungsi suplemen dari kecerdasan dan arsitektur yang berbeda, yang pertama lambat dan kompleks, yang terakhir cepat tapi sederhana. Filosofi ini mendominasi lini produk perusahaan sepanjang tahun 1990-an.


Pada bulan Februari 2017, Cisco meluncurkan gateway internet kondusif berbasis cloud yang disebut Cisco Umbrella, untk menyediakan saluran internet yang kondusif bagi pengguna yang tidak memakai jaringan perusahaan atau VPN mereka untk terhubung ke sentra data jarak jauh. Segera sehabis melaporkan pendapatan kuartal keempat mereka untk 2017 nilai harga per saham Cisco melonjak lebih dari 7%, sementra Rasio Penghasilan per sahamnya meningkat dari 60 menjadi 61 sen per saham, sebagian lantaran kinerja Cisco yang melebihi ekspektasi analis .  Pada September 2017 Chambers mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari tugas ketua eksekutif pada simpulan masa jabatannya di dewan pada Desember 2017. Pada 11 Desember 2017 Robbins terpilih untk menggantikan Chambers sebagai ketua eksekutif sambil memperahankan kiprahnya sebagai CEO dan Chambers diberi gelar Ketua Emeritus.

Reuters melaporkan bahwa pendapatan produk Cisco Systems Inc (CSCO.O) di Rusia tumbuh 20 persen pada 2017 di depan pertumbuhan pendapatan produk teknologi Cisco di negara-negara lain yang disebut BRIC ialah Brasil, Cina, dan India. Pada tanggal 1 Mei 2018 Cisco Systems sepakat untk membeli startup intelijen bisnis yang digerakkan oleh AI untk $ 270 juta. Pada Juni 2018, Cisco Systems menempati peringkat ke-444 dalam daftar Forbes Global 2000, dengan kapitalisasi pasar $ 221,3 miliar. Nah dari seiringnya waktu cisco berkembang pesat hingga dikala ini.



D. KESIMPULAN
Jadi cisco didirikan pada tahun 1984 oleh Sandy Lerner , seorang eksekutif kemudahan komputer untk Sekolah Paschargerarjana Bisnis Universitas Stanford , dan suaminya Leonard Bosac. Cisco dipakai untk menghubungkan sistem jaringan.

E.  REFERENSI
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Cisco_Systems


Ya  hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan serta penyampaian dalam article ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya, agar bermanfaat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu



Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment