2 Cara Reset Windows Firewall Ke Pengaturan Semula - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

2 Cara Reset Windows Firewall Ke Pengaturan Semula

Share This
Setiap komputer dengan sistem operasi Windows selalu dilengkapi dengan aplikasi Windows Firewall. Aplikasi ini berfungsi untk melindungi komputer dari serangan malware atau progmemory ram jahat lainnya yang menyebar melalui jaringan internet.

Trik kerja aplikasi ini yaitu dengan melsayakan filter dan tetapkan data-data yang dikirim melalui jaringan internet yang dianggap mencurigakan. Dengan memakai Windows Firewall ini maka komputer akan senantiasa kondusif dan terjaga alasannya ialah Windows Firewall akan pribadi bekerja ketika komputer teman dinyalakan.

Jika teman merubah setting Windows Firewall atau menonaktifkannya, maka serangan malware atau progmemory ram jahat lainnya akan sangat besar menyerang komputer sobat. Trik paling efektif untk mengembalikan setting Windows Firewall ke semula ialah dengan mereset Windows Firewall ke setting semula.

Ada 2 tips untk mereset Windows Firewall ke setting semula, berikut ini tipsnya.

1. Trik Reset Windows Firewall

1. Buka Search Windows yang berada di taksbar, kemudian ketikan Windows Firewall with Advanced Security dan tekan Enter.


2. Maka akan muncul jendela Windows Firewall with Advanced Security, silahkan arahkan kursor ke Windows Firewall with Advanced Security on Local Computer kemudian klik kanan. Maka akan muncul opsi, silahkan teman pilih Restore Default Policy.


3. Maka akan muncul jendela peringatan, klik saja Yes.


4. Jika muncul jendela ibarat gambar dibawah ini, itu tandanya teman telah berhasil mereset Windows Firewall ke setting semula. Silahkan klik OK untk menutup jendelanya.



2. Trik Reset Windows Firewall Menggunakan Command Prompt (Admin)

1. Arahkan kursor mousse ke ikon Start kemudian klik kanan, silahkan teman klik Command Prompt (Admin).


2. Maka akan muncul jendela peringatan, klik saja Yes.


3. Setelah Command Prompt terbuka silahkan ketikan perintah dibawah ini.

netsh advfirewall reset


4. Jika sudah diketikan silahkan tekan Enter, jika muncul goresan pena Ok. berarti teman telah berhasil mereset Windows Firewall ke setting semula.


Setelah simpulan melsayakan reset Windows Firewall baik itu tips pertama atau kedua akan lebih baik restart komputer sobat. Setelah simpulan restart maka Windows Firewall akan mempunyai setting ibarat semula.

Windows Firewall akan terus-menerus memberi perlindungan untk pengalaman internet yang lebih aman. Karena setiap progmemory ram yang meminta jaringan internet, maka akan muncul jendela pemberitahuan dari Windows Firewall untk mengizinkan progmemory ram tersebut atau tidak sesuai impian sobat. Contoh gambarnya ibarat dibawah ini.


Nah, jadi kalau ada progmemory ram yang mencurigakan, teman dapat klik Cancel, untk tidak menunjukkan saluran internet ke progmemory ram tersebut dan jikalau ingin menunjukkan saluran internet ke progmemory ram tersebut silahkan klik Allow access.

Itulah 2 tips mereset Windows Firewall ke setting semula, terimakasih telah berkunjung.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment