Cara Screenshot Di Laptop Windows - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Screenshot Di Laptop Windows

Share This
Jika sahabat gres memakai leptop dengan sistem operasi Windows, mungkin sahabat akan kebingungan jikalau ingin screenshoot. Nah, kali ini Saya akan membahas Trik Screenshot di Sistem Operasi windows , silahkan simak.

1. Screenshot Screen Penuh

Jika sahabat ingin screenshot tipsnya sangat gampang sekali, sahabat hnya menekan tombol Print Screen yang berada di keyboard.

Setiap leptop mempunyai perbedaan label Print Screen ada yang PrtSc, PrtScn dan lain-lain. Mungkin di bbrapa leptop mengharuskan sahabat menekan tombol kombinasi Fn+Print Screen.

Maka setips otomatis screenshot akan tersimpan di clipboard, buka aplikasi Paint, kemudian tempel dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+V , maka hasil screenshot akan terlihat di kanvas.


Simpan hasil screenshot dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+S , maka akan muncul jendela baru. Silahkan isi nama file sahabat dan pastikan formatnya PNG kemudian klik Simpan atau Save.


Maka hasil screenshot Saya akan ibarat ini :


Trik ini juga dapat dipakai pada aplikasi pengelola grafis ibarat photoshop, gimp dan lain-lain.

2. Screenshot Jendela Aktif

Sebenarnya hampir sama dengan screenshot jendela penuh yang membedakan hnya pada screenshot yang diambil pada jendela aktif saja, tipsnya dengan menekan tombol kombinasi Alt+Print Screen , kemudian tempel pada aplikasi pengelola grafis.

Maka hasil screenshot Saya akan ibarat ini :


3. Sreenshot Langsung Tersimpan

Jika tadi sahabat screenshot dengan tips menekan tombol Print Screen, kemudian menempelnya pada aplikasi pengelola grafis, bahwasanya tidak msumberah dengan cari ini. Tapi jikalau yang diambil screenshot nya berbagai niscaya akan melelahkan dengan tips ini.

Masih untung untk sistem operasi Windows 8.1 ke atas, sahabat tidak perlu melsayakan hal itu lagi sebab di  Windows 8.1 punya tips gres screenshot yang akibatnya akan eksklusif tersimpan setips otomatis.

Triknya dengan menekan tombol kombinasi Win+Print Screen, maka screen akan berkedip dan setips otomatis screenshot akan tersimpan di folder Pictures > Screenshot.


4. Screenshot Menggunakan Snipping Tool

Snipping Tool merupakan alat bawaan Windows Vista, 7, 8 dan 10 tidak tersedia untk Windows XP. Yang dipakai untk mengambil screenshot dengan fitur yang tersedia.

Untuk membuka Snipping Tool sahabat klik Search dan ketikan Snipping Tool pada kolom pencarian, bukalah alat tersebut.


 Setelah itu anda klik New.


Tentukan area yang ingin anda ambil dengan tips mendrag memakai mousse. Setelah itu muncul jendela gres klik saja Save Snip untk menyimpan screenshot.


Gimana apakah sahabat sudah dapat screenshot? jikalau sahabat tidak berhasil silahkan berkomentar.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment