Penggunaan Dan Penulisan Tag Abbr, Cite, Dfn Dan Small Dalam Html - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Penggunaan Dan Penulisan Tag Abbr, Cite, Dfn Dan Small Dalam Html

Share This
Pada article kali ini kita akan mempelajari Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML. Keempat tag ini dipakai untk memformat teks dalam HTML.

Penggunaan dan Penulisan Tag abbr Dalam HTML

Tag <abbr> merupakan kependekan dari Abbreviation, yang artinya "singkatan" dalam bahasa Indonesia. Tag ini dipakai untk teks yang berupa kependekan menyerupai "HTML", "CSS" dan lain-lainnya. Tag ini mempunyai sebuah atribut adalah title yang dipakai untk menampilkan kependekan berupa tooltip pada ketika cursor mousse kita arahkan ke sebuah teks yang memakai tag <abbr>.

Tag <abbr> termasuk ke dalam tipe inline element, yang akan ditampilkan oleh WEB broser pada baris yang sama dengan tag lain yang berada disekitarnya.

Berikut ini teladan penulisan tag <abbr> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h2>Saya Sedang Belajar HTML di Mas-abdi.blogspot.com</h2>     <p><abbr title="Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML">HTML</abbr> merupakan bahasa dasar untk menciptakan sebuah halman WEBsite.</p> </body> </html>
Pada article kali ini kita akan mempelajari  Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML

Coba Anda arahkan cursor mousse sempurna di teks "HTML", maka akan muncul kependekan untk HTML berupa tooltip, adalah "Hypertext Markup Language". Untuk tampilan teks yang memakai tag <abbr> berbeda-beda pada setiap broser.
Pada HTML versi 4.01, mempunyai tag <acronym> dengan atribut <title>, yang penggunaannya sama dengan tag <abbr> adalah menampilkan singkatan.

Namun pada HTML5, tag <acronym> sudah berstatus deprecated yang artinya sudah tidak disarankan lagi untk dipakai dan kemungkinan tidak didukung oleh WEB broser. Anda mungkin masih menemukan tag ini pada WEBsite lama.

Penggunaan dan Penulisan Tag cite Dalam HTML

Tag <cite> merupakan kependekan dari Citation yang artinya dalam bahasa Indonesia adlah "sebutan" untk referensi. Untuk menciptakan konten atau article pada WEBsite, kita sanggup saja sanggup dari banyak sekali sumber, sumber-sumber tersebut kita sanggup masukkan ke dalam konten WEBsite dengan memakai tag <cite>. Teks yang berada didalam tag <cite> akan ditampilkan dengan aksara miring.

Tag <cite> termasuk ke dalam tipe inline element, yang akan ditampilkan oleh WEB broser pada baris yang sama dengan tag lain yang berada disekitarnya.

Berikut ini teladan penulisan tag <cite> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h2>Saya Sedang Belajar HTML di Mas-abdi.blogspot.com</h2>     <p>HTML merupakan bahasa dasar untk menciptakan sebuah halman WEBsite.</p>          <p>Referensi yang Saya dapatkan pada article kali ini adlah di WEBsite <cite>duniailkom.com</cite> dan <cite>w3schools.com</cite>.</p> </body> </html>
Pada article kali ini kita akan mempelajari  Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML

Penggunaan dan Penulisan Tag dfn Dalam HTML

Tag <dfn> merupakan kependekan dari Definition yang artinya "definisi" dalam bahasa Indonesia. Tag ini dipakai untk menandai istilah yang akan didefinisikan. Teks yang berada didalam tag <dfn>, akan ditampilkan oleh WEB broser dengan aksara miring.

Tag <dfn> termasuk ke dalam tipe inline element, yang akan ditampilkan oleh WEB broser pada baris yang sama dengan tag lain yang berada disekitarnya.

Berikut ini teladan penulisan tag <dfn> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h2>Saya Sedang Belajar HTML di Mas-abdi.blogspot.com</h2>     <p><dfn>HTML</dfn> merupakan bahasa dasar untk menciptakan sebuah halman WEBsite.</p> </body> </html>
Pada article kali ini kita akan mempelajari  Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML

Penggunaan dan Penulisan Tag small Dalam HTML

Tag <small> yang artinya dalam bahasa Indonesia "kecil", dipakai untk menciptakan teks menjadi lebih kecil dibandingkan dengan teks yang berada disekitarnya. Tag <small> seharusnya sudah berstatus deprecated seperti saudaranya, tag <big>. Namun tag <small> menerima definisi ulang pada spesifikasi HTML5, adalah Small Imprint.

Small Imprint dimasukkan untk teks yang berada diluar konten, menyerupai copyright atau legal notice. Jika Anda ingin teks tampil dengan aksara kecil, namun bukan untk Small Imprint, maka sebaiknya Anda memakai CSS.

Tag <small> termasuk ke dalam tipe inline element, yang akan ditampilkan oleh WEB broser pada baris yang sama dengan tag lain yang berada disekitarnya.

Berikut ini teladan penulisan tag <small> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h2>Saya Sedang Belajar HTML di Mas-abdi.blogspot.com</h2>     <p>HTML merupakan bahasa dasar untk menciptakan sebuah halman WEBsite.</p>     <div><small>Copyright &copy 2017 </small></div> </body> </html>
Pada article kali ini kita akan mempelajari  Penggunaan dan Penulisan Tag abbr, cite, dfn dan small Dalam HTML

Tag <small> mempunyai pasangan, adalah tag <big>. Tag <big> dipakai untk menciptakan teks menjadi lebih besar dibandingkan dengan teks yang berada disekitarnya.

Namun tag ini sudah berstatus deprecated pada HTML5, yang artinya sudah tidak disarankan lagi untk dipakai dan kemungkinan tidak didukung oleh WEB broser. Anda mungkin masih sanggup menemukan tag ini pada WEBsite lama.

Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment