Tag-Tag Yang Tidak Disarankan Lagi Untuk Dipakai (Deprecated) Pada Html5 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tag-Tag Yang Tidak Disarankan Lagi Untuk Dipakai (Deprecated) Pada Html5

Share This
Pada article kali ini kita akan membahas wacana Tag-tag Yang Tidak Disarankan Lagi Untuk Digunakan (Deprecated) Pada HTML5.

Pengertian Tag Deprecated Pada HTML

Ada bbrapa tag HTML yang sudah berstatus deprecated yang artinya tidak disarankan lagi untk digunakan, tag yang sudah berstatus deprecated umumnya dipakai mengatur tampilan WEBsite sebelum CSS hadir.

Setelah CSS hadir, maka disarankan untk memisahkan bab struktur WEBsite dengan tampilan WEBsite. Hal-hal yang bekerjasama dengan tampilan WEBsite sebaiknya memakai CSS dan tidak dilsayakan lagi dari tag HTML. Tentu hal ini akan memudahkan kita untk menciptakan halman WEBsite dan jikalau suatu ketika kita ingin merubah tampilan WEBsite, maka kita hnya tinggal mengubah arahan CSS-nya saja.

Hadirnya HTML5, menciptakan tag-tag yang tidak sesuai dengan spesifikasi HTML5 menyandang status deprecated. Namun ada bbrapa tag pada abad XHTML, yang sebelumnya berstatus deprecated digunakan lagi pada HTML5, menyerupai tag <i> dan <b>.

Walaupun yang kita bahas pada article ini wacana tag-tag yang sudah berstatus deprecated pada HTML5, namun WEB broser sampai ketika ini masih mendukungnya dengan a'lasan kompatibilitas dengan WEBsite lama. Walaupun begitu kita tidak disarankan untk memakai tag yang sudah berstatus deprecated dan mungkin saja kedepannya WEB broser tidak akan mendukung tag berstatus deprecated.

Berikut ini adlah daftar tag yang sudah berstatus deprecated pada HTML 5 :
  • Tag <acronym> : untk menciptakan singkatan, tag ini sudah digantikan dengan tag <abbr>.
  • Tag <applet> : untk memasukkan kode Java Applet.
  • Tag <basefont> : untk menciptakan setting abjad default pada halman WEBsite.
  • Tag <big> : untk menciptakan abjad menjadi lebih besar dari abjad yang berada disekitarnya.
  • Tag <center> : untk menciptakan abjad rata tengah.
  • Tag <dir> : untk menciptakan directory list, tag ini sudah digantikan dengan tag <ul>.
  • Tag <font> : untk mengatur jenis huruf, warna abjad dan ukuran huruf.
  • Tag <isindex> : untk membuat search box.
  • Tag <menu> : untk menciptakan menu list.
  • Tag <strike> untk menciptakan abjad dengan garis tercoret, tag ini sudah digantikan dengan tag <s> dan <del>.
  • Tag <tt> : untk menciptakan abjad dengan tampilan teletype dan ditampilkan dengan jenis abjad monospace, tag ini sudah digantikan dengan tag <code>.
  • Tag <blink> : untk menciptakan abjad berkedip-kedip, penggunaan tag ini akan mengganggu pengunjung sehingga tidak didukung oleh WEB broser ketika ini.
  • Tag <marquee> : untk menciptakan abjad berjalan atau bergerak.
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <meta charset="UTF-8" />     <title>Belajar HTML5</title> </head> <body>     <p>         <acronym title="Tag-tag Yang Tidak Disarankan Lagi Untuk Digunakan (Deprecated) Pada HTML5">HTML</acronym> merupakan bahasa markup untk menciptakan halman WEBsite. Jika Anda ingin menciptakan WEBsite, maka hal yang pertama yang harus Anda pelajari adlah <strike>CSS</strike> HTML.     </p>          <p>         <big>Refrensi</big> yang Saya gunakan pada article kali ini adlah dari <font color="blue" face="Verdana" size="5px">duniailkom.com</font>.     </p>          <p>         Beberapa tag pada halman ini sudah berstatus <tt>deprecated</tt>, menyerupai <blink>tag blink</blink> yang sudah tidak didukung lagi oleh WEB broser, namun untk tag center, marquee dan bbrapa tag lain masih didukung oleh WEB broser, menyerupai berikut ini :     </p>          <center>Menggunakan tag center</center>          <marquee>Menggunakan tag marquee</marquee> </body> </html>

Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment