Dell Kembali Jadi Perusahaan Publik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Dell Kembali Jadi Perusahaan Publik

Share This
Michael Dell. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIMichael Dell. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II

Jakarta - Setelah beberapa tahun menjadi perusahaan privat, sekarang Dell kembali ke pasar modal dan memperdagangkan sahamnya senilai USD 22 miliar.

Meski sudah kembali ke pasar modal alias go public, Michael Dell dan perusahaan investasi Silver Lake masih memegang kendali perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Keduanya memborong saham Dell senilai USD 25 miliar pada 2013, dan menyebabkan Dell sebagai perusahaan privat.

Sejak berkembang menjadi perusahaan privat itu, Dell sukses membuatkan bisnisnya baik di pasar enterprise maupun PC kelas consumer, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (3/7/2018).


Pada 11 Januari 2013, Michael Dell menyatakan Dell akan menjadi perusahaan privat dan tidak lagi menjual saham ke publik. Dengan nilai pembelian 24,4 miliar, yang menciptakan mereka keluar dari bursa saham.

Dengan mengontrol penuh perusahaannya, Dell pun berharap dapat berjaya lagi menyerupai dahulu. "Akuilah akan ada kegagalan dan tantangan. Namun Anda akan mencar ilmu dari kesalahan Anda dan kesalahan orang lain," katanya suatu ketika.

Setelah kembali masuk ke pasar modal, Michael Dell dan Silver Lake juga akan tetap mengendalikan VMWare, yang merupakan bab dari akuisisi EMC oleh Dell pada 2015.

"Pertumbuhan data yang sangat tinggi menjadi pemicu tumbuhnya kurun digital di dunia teknologi informasi. Kami berada di posisi yang unik dengan jajaran portfolio teknologi dan layanan untuk mentransformasi dunia digital, IT, keamanan dan tenaga kerja pada konsumen kami," tulis Dell dalam keterangan resminya.

No comments:

Post a Comment