Acer Perkenalkan Laptop 15 Inch Teringan Sejagat - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Acer Perkenalkan Laptop 15 Inch Teringan Sejagat

Share This
Peluncuran Siwft 5 baru. Foto: Imron Rosyadi/detikinetPeluncuran Siwft 5 baru. Foto: Imron Rosyadi/detikinet

Berlin - Tak cuma punya laptop tertipis di dunia, Acer juga mempunyai laptop 15 inch dengan bobot paling ringan di dunia.

Dalam Global Press Conference (GPC) yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, perusahaan asal Taiwan inimeluncurkan laptop dengan layar 15 inch yang mereka klaim paling ringan di dunia.

Pada program bertajuk next@Acer itu, Jason Chen selaku CEO memperkenalkan Swift 5 generasi terbaru dengan layar lebih lebar, namun bobot lebih ringan. Pada 2017 lalu, seri ini hanya mempunyai layar 14 inch, namun kini ditingkatkan menjadi 15 inch, atau tepatnya 15,6 inch.



Ditambah, bezel yang dimilikinya pun juga tipis, adalah 5,87 mm. Laptop ini sendiri mengusung layar sentuh dengan kualitas Full HD dan disertai teknologi IPS.

Soal jeroan, perangkat ini ditenagai dengan pilihan prosesor Intel Core i7 atau i5 8th Generation. Kinerjanya pun akan didukung dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 630.

Acer Perkenalkan Laptop 15 Inch Teringan SejagatGenerasi gres Acer Swift 5. Foto: Imron Rosyadi/detikinet


Soal RAM, Swift 5 generasi anyar ini mempunyai varian 16 GB dan 8 GB DDR4 Dual-Channel. Sedangkan untuk media penyimpanan, laptop ini bisa mengakomodir hingga 512 GB.

Lantas, berapa bobot dari laptop 15 inch paling ringan di dunia ini? Tak hingga 1 kg, atau tepatnya 990 gram. Acer pun menyediakan pilihan 970 gram, dengan perbedaan paling mencolok terlihat dari layarnya. Versi pertama mempunyai layar 15,6 inch, sedangkan yang satunya hanya 14 inch.

Selain itu, Swift 5 seri terbaru dengan versi lebih ringan juga mempunyai bodi yang lebih tipis, adalah 14,9 mm. Sedangkan yang satunya mempunyai ketebalan 15,9 mm. Ketahanan baterainya pun juga berbeda. Versi utama mempunyai ketahanan baterai hingga 10 jam, sedangkan yang satunya hanya hingga 8 jam.



Material yang dipakai dalam menciptakan Swift 5 generasi terbaru ini menjadi alasan mengapa laptop tersebut bisa sangat ringan. Untuk cover, Acer memakai adonan magnesium dan lithium. Sedangkan pada keyboard, vendor berlogo warna hijau tersebut

Soal harga, Swift 5 terbaru dengan layar 15,6 inch akan mulai tersedia di Eropa dan China pada November mendatang dengan harga mulai 1.099 euro, atau sekitar Rp 18 jutaan. Sedangkan versi satunya sudah tersedia di Benua Biru pada September ini dengan harga mulai dari 999 euro, atau sekitar Rp 17 jutaan.

No comments:

Post a Comment