Asus Zenbook Anyar Tampil Nyaris Tanpa Bezel - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Asus Zenbook Anyar Tampil Nyaris Tanpa Bezel

Share This
Foto: Istimewa/Trusted ReviewFoto: Istimewa/Trusted Review

Jakarta - Ada satu perubahan besar yang ditampilkan Asus pada lini ZenBook terbarunya, adalah layar yang nyaris tanpa bezel.

Trio ZenBook anyar ini dipamerkan Asus di gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman, adalah ZenBook 13, 14 dan 15. Layar yang nyaris tanpa bezel ini menciptakan dimensi laptop tersebut juga jauh lebih kecil dibanding pendahulunya.

Contohnya saja ZenBook 14 dengan layar 14 inch, yang dimensinya lebih kecil ketimbang ZenBook 13 keluaran 2017. Selain nyaris tanpa bezel, sekarang Asus memakai layar bertipe glossy, bukan matte ibarat sebelumnya. Layar 1080p ini pun punya tingkat kecerahan, warna dan kontras yang lebih baik.


Meski tampil nyaris tanpa bezel, pabrikan asal Taiwan itu masih dapat menyelipkan webcam pada bab atas layar, yang ditemani dengan kamera infra merah untuk memindai gambaran tiga dimensi dari wajah penggunanya untuk otentifikasi Windows Hello.

Ada juga engsel yang disebut Asus dengan nama ErgoLift, yang akan sedikit mengangkat laptop dikala layarnya dibuka. Hal ini diklaim dapat menunjukkan posisi yang lebih ergonomis pada penggunanya.

Soal spek, seri tertinggi dari trio ZenBook ini memakai prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, Nvidia GeForce GTX 1050 Max-Q, RAM 16 GB, dan storage PCIe. Tipe termurah dari trio ZenBook ini dijual mulai September mendatang dengan harga mulai dari USD 899, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (30/8/2018).

No comments:

Post a Comment