Laptop Super Tipis Acer Swift 5 Masuk Indonesia - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Laptop Super Tipis Acer Swift 5 Masuk Indonesia

Share This
Acer Swift 5. Foto: Imron Rosyadi/detikinetAcer Swift 5. Foto: Imron Rosyadi/detikinet

Jakarta - Setelah diperkenalkan di New York, Amerika Serikat beberapa bulan yang lalu, Acer resmi memboyong produk terbaru dari salah satu lini laptopnya. Swift 5 yaitu gadget yang dimaksud.

Salah satu yang dikedepankan dari laptop ini yaitu desainnya. Dengan layar 14 inch, bobot laptop ini tak hingga 1 kg. Hal ini tidak mengherankan mengingat Swift 5 memang salah satu dari rangkaian produk thin-and-light dari Acer yang terdiri dari Switch, Spin, dan Swift.

"Swift 5 ini yaitu laptop yang ideal bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi alasannya beratnya kurang dari 1 kg, tepatnya 970 kg, sehingga enteng untuk dibawa bepergian," ujat Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, ketika ditemui di Jakarta, Jumat (24/08/2018).


Selain itu, laptop ini mempunyai layar sentuh Full HD IPS dengan bezel yang tipis berukuran 5,87 mm. Hal ini bisa menawarkan rasio layar hingga 87,6%.

Tak hanya itu, layarnya pun didukung dengan fitur Acer Color Intelligence untuk mengoptimalkan warna serta tingkat kecerahan pada layar. Hal ini ditambah dengan hadirnya teknologi Acer BluelightShield yang memungkinkan adaptasi dari emisi sinar biru pada layar.

Laptop Super Tipis Acer Swift 5 Masuk IndonesiaAcer Swift 5. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikinet

Sekadar informasi, fitur yang disebutkan kedua jadi penting alasannya berdasarkan Kelompok peneliti dari University of Toledo, Ohio, Amerika Serikat, terlalu usang terpapar sinar biru sanggup memicu lahirnya molekul berbahaya pada sel yang sensitif dengan cahaya di dalam mata berjulukan fotoreseptor.

Bahayanya, ketika fotoreseptor mati, maka sel tersebut akan mati seutuhnya alasannya ia tidak mempunyai kemampuan regenerasi. Efek selanjutnya yang bisa ditimbulkan yaitu sebuah penyakit berjulukan degenerasi makular, yaitu rusaknya bab sentra retina sehingga mengganggu fokus penglihatan pada mata. Penyakit ini kerap ditemukan pada orang-orang yang kehilangan penglihatannya.

Tren Ultrabook Meningkat, Acer Perkenalkan Swift 5, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]

Untuk jeroannya, Swift 5 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan LPDDR3 sebesar 16 GB, serta sudah mendukung Windows 10. Hal tersebut dilengkapi dengan penyimpanan SSD hingga 512 GB.


Walau bukan produk gaming, namun Swift 5 diklaim mempunyai kemampuan dalam bermain game serta pengalaman streaming dengan Intel Wireless-AC 9560 dengan kinerja Gigabit nirkabel 2x2 802.11ac. Sebagai tambahan, ada backlit pada keyboard untuk mengoperasikan dalam gelap dan sensor sidik jari untuk membuka laptop ini.

Lantas, berapa banderol dari laptop ini? Acer mematok harga pada angka Rp 19.999.000 dan disebut sudah tersedia di pasar Indonesia.

No comments:

Post a Comment