Microsoft Untung Rp 133 Triliun Berkat Bisnis Cloud - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Microsoft Untung Rp 133 Triliun Berkat Bisnis Cloud

Share This
Ilustrasi Microsoft. Foto: Dok. MicrosoftIlustrasi Microsoft. Foto: Dok. Microsoft

Jakarta - Microsoft mencatatkan peningkatan pemasukan dan laba dalam laporan keuangan terbarunya, yang sanggup dicapai berkat pertumbuhan bisnis cloud-nya.

Dalam laporan keuangan Q1 tahun fiskal 2019 Microsoft ini, mereka mencatatkan pemasukan sebesar USD 29,1 miliar, dan laba higienis sebesar USD 8,8 miliar atau di kisaran Rp 133,8 triliun. Berarti meningkat 19% dan 34% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pertumbuhan terbesar bisnis Microsoft berada pada sisi produk komersial menyerupai Office, yang pemasukannya tumbuh 17%, dan pemasukan Office 365 meningkat 36%. Sementara dari sisi cloud dan server, pemasukan Azure meningkat 76%, sementara produk server dan cloud secara total bertumbuh sebesar 28%.

Pemasukan dari divisi Surface meningkat sebesar 14% secara year on year menjadi USD 1,1 miliar. Ini yaitu laporan keuangan kuartal pertama Microsoft semenjak mereka merilis tablet Surface Go Agustus lalu, yang menawarkan jikalau Surface sekarang yaitu bisnis miliaran dolar.


Microsoft pun sekarang masuk ke dalam lima besar pabrikan PC di Amerika Serikat berkat Surface. Menurut CFO Microsoft Amy Hood, pemasukan dari divisi Surface ini lebih banyak didominasi didapat dari penjualan Surface Book 2 dan Surface Go.

Sebenarnya, Microsoft juga memiliki dua Surface anyar, yaitu Surface Pro 6 dan Surface Laptop 2. Namun kedua perangkat itu gres dijual pada Oktober, jadi pemasukannya gres sanggup dihitung pada kuartal berikutnya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (25/10/2018).

Selain itu, sekarang bisnis game Microsoft pun mulai tumbuh secara stabil dan pemasukannya meningkat 44% pada kuartal ini. Sementara pemasukan dari bisnis Xbox meningkat 94%, dan pengguna aktif Xbox Live sekarang tercatat 57 juta orang.

"Menghadirkan (Xbox) Game Pass ke PC yaitu bab besar dari masa depan perusahaan untuk layanan Xbox," ujar CEO Microsoft Satya Nadella.

Microsoft pun baru-baru ini mengungkap rencananya untuk mulai masa percobaan layanan streaming game yang berjulukan xCloud pada 2019 mendatang. Dan layanan ini bakal menerima persaingan berpengaruh dari sejumlah layanan sejenis menyerupai GeForce Now, PlayStation Now, Shadow dan Liquid Sky.




Tonton juga 'Google Kaprikornus Perusahaan Terbaik Versi Majalah Forbes':

[Gambas:Video 20detik]

No comments:

Post a Comment