Sah! Galaxy A9 Jadi Ponsel 4 Kamera Belakang Pertama Di Dunia - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Sah! Galaxy A9 Jadi Ponsel 4 Kamera Belakang Pertama Di Dunia

Share This
Foto: SamsungFoto: Samsung

Kuala Lumpur - Samsung memperkenalkan satria barunya, Galaxy A9. Handset kelas menengah ini punya keistimewaan, yakni bab belakangnya dibenamkan 4 kamera sekaligus.

Galaxy A9 diperkenalkan pribadi oleh CEO Samsung DJ Koh dalam perhelatan bertajuk 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018). Dengan mengusung 4 kamera, Galaxy A9 menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera di belakang sebanyak itu di dunia.

"Ini ponsel untuk generasi yang ingin mengepresikan diri," kata Koh.

DJ KohDJ Koh Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET


Lantas menyerupai apa resolusi dan fungsinya? Kamera utama Galaxy A9 punya resolusi 24 megapixel bukaan f/1.7. Samsung menyematkan kamera telephoto 10 megapixel bukaan f/2.4 dengan optical zoom 2x.

Ada juga kamera ultra wide berukuran 8 megapixel f/2.4. Terakhir turut dipasang kamera depth 5 megapixel bukaan f/2.2.

"Saat siang Galaxy A9 menangkap gambar dengan kontras yang sangat baik. Ketika malam, kita tetap sanggup menangkap gambar secara detail. Kaprikornus jago untuk siang maupun malam," Roy Min, Marketing Samsung ketika pemaparan.


"Adanya ultra wide camera, kita makin bisa menangkap momen lebih luas lagi. Dengan kemampuan 2X optical, kita bisa menangkap subjek lebih bersahabat dengan kualitas yang sangat baik. Ditambah kamera khusus depth, sanggup menentukan tajam atau soft," imbuhnya.

Meski mengandalkan kamera belakang, Samsung tidak lupa dengan kamera depan. Mereka memasang sensor kamera 24 MP. Diberikan pula fitur pencahayaan yang menciptakan hasil selfie menyerupai dipotret oleh profesional.

Beralih ke dapur pacunya, Galaxy A9 diotaki prosesor Snapdragon 660 dipadukan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Bila kurang luas, ada slot microSD yang mendukung sampai 512 GB.

"Total 600 GB, sama menyerupai laptop saya," ujar Yvonne Woo, Marketing Samsung Malaysia.

Sah! Galaxy A9 Kaprikornus Ponsel 5 Kamera Belakang Pertama di DuniaFoto: Samsung


Beralih ke layar, Galaxy A9 Super AMOLED punya bentang layar 6,3 inch resolusi 2160 × 1080 pixel. Seperti ponsel Samsung lainnya, perangkat ini masih mengusung teknologi Super AMOLED untuk memanjakan mata penggunanya.


Lebih Dekat dengan Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3.800 mAh. Agar pengisian lebih singkat, mereka melengkapinya dengan fitur fast charging.

Ponsel ini siap dipasarkan pada November mendatang dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru dan pink. Sayangnya, Samsung belum mengungkap berapa Galaxy A9 ini akan dibanderol.

No comments:

Post a Comment