Microsoft Bakal Rilis Perangkat Layar Lipat Berjulukan Andromeda - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Microsoft Bakal Rilis Perangkat Layar Lipat Berjulukan Andromeda

Share This
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Sebuah buku karya jurnalis berjulukan Brad Sams mengungkap rencana Microsoft yang tengah mengerjakan Andromeda, sebuah ponsel layar lipat yang dapat berkembang menjadi tablet.

Microsoft sepertinya tak ingin kalah dengan sejumlah pabrikan ponsel yang tengah menggarap ponsel lipat. Laporan yang tertuang dalam buku berjudul 'Beneath a Surface', seorang jurnalis berjulukan Brad Sams mengungkap sejumlah informasi mengenai ponsel lipat Microsoft tersebut.




Rumor mengenai Andromeda ini pertama terdengar pada Juli lalu, namun kemudian Microsoft disebut menghentikan proyek tersebut. Namun berdasarkan buku Sams, proyek Andromeda itu tetap berjalan dan bakal dirilis pada 2019 mendatang.

Andromeda, berdasarkan Sams, yaitu perangkat yang masuk ke dalam keluarga Surface, yang dapat berubah dari ponsel menjadi tablet. OS yang dipakainya bukan Windows Phone OS, melainkan Windows normal namun dengan sedikit perubahan.




Belum terang jenis prosesor yang akan digunakan di Andromeda, meski rumor awalnya menyebut perangkat ini akan memakai prosesor ARM, yang memang masih menjadi materi eksperimen Microsoft. Namun tetap ada kemungkinan perangkat ini akan memakai prosesor dari Intel.

Tonton video: Ketika Samsung Terciduk Nge-tweet Pakai iPhone

[Gambas:Video 20detik]



Selain mengungkap rencana mengenai Andromeda, buku Sams itu juga mengungkap rencana Microsoft yang akan meluncurkan Xbox One anyar dan laptop Surface dengan prosesor AMD pada 2019 mendatang.

Lalu ada juga perangkat yang akan menjadi kompetitor iPad Pro, yaitu tablet dengan port USB-C, bezel tipis dan sudut yang membulat. Perangkat tersebut disebut akan meluncur pada final 2019, demikian dikutip detikINET dari Digit, Senin (3/12/2018).

No comments:

Post a Comment