Samsung Dan Xiaomi Terlaris Di Harbolnas Dua E-Commerce Ini - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Samsung Dan Xiaomi Terlaris Di Harbolnas Dua E-Commerce Ini

Share This
Foto: unsplashFoto: unsplash

Jakarta - Belum usang ini, ShopBack menyebut Shopee, Tokopedia, serta JD.ID sebagai tiga e-commerce teratas yang paling banyak dikunjungi dikala Harbolnas 12.12 lalu. Kini, salah satu di antara tiga nama tersebut mengumumkan capaiannya selama pesta belanja online di Indonesia tahun ini.

JD.ID menjadi nama yang dimaksud. Toko online tersebut menyebut pertumbuhan jumlah pesanan pada Harbolnas 12.12 tahun ini mencapai 826% dibandingkan momen yang sama pada 2017 lalu. Selain itu, pertumbuhan traffic yang terjadi mencapai 406%.




Selain itu, mereka juga mengumbar apa yang paling dicari baik oleh pria maupun wanita dalam pesta belanja online tahun ini. Kaum adam kebanyakan membeli ponsel, tablet, atau aksesori. Sedangkan kaum hawa lebih getol mencari materi makanan dan keperluan kesehatan.

Hal ini menciptakan tiga kata kunci paling terkenal di JD.ID selama Harbolnas kemudian tidak jauh-jauh dari kategori-kategori tersebut. Ketiganya ialah Samsung, Xiaomi, dan Wardah.

Lebih lanjut, JD.ID menyebut lima kategori dengan pertumbuhan tertinggi. Otomotif, keperluan jaringan untuk kantor, materi makanan dan kesehatan, barang-barang branded, serta audio masuk di dalamnya.

Selain itu, mereka juga menyebut kategori yang mencatatkan penjualan tertinggi. Di puncak daftar ini ialah ponsel beserta tablet dan aksesori, kemudian disusul produk elektronik rumah tangga, materi makanan dan kesehatan, laptop dan desktop, serta produk ibu, bayi dan anak.




Tak ketinggalan, ada lima merek yang berhasil menorehkan penjualan tertinggi selama Harbolnas 12.12 2018 di JD.ID. Mereka ialah Samsung, Xiaomi, Sharp, Lenovo, dan Asus.

"Ini ialah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID hadir di Indonesia sekaligus epilog selesai tahun yang membahagiakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas doktrin yang telah diberikan," ujar CEO JD.ID Zhang Li dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.


Tonton juga: Wuiw! Partisipasi Masyarakat di Harbolnas Tahun Ini Naik 46%

[Gambas:Video 20detik]



Samsung dan Xiaomi Juga Berjaya di Blibli.com

Di e-commerce lain, Blibli.com, Samsung dan Xiaomi juga menjadi merek terlaris pada kategori handphone dan gadget selama periode promo "Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12".

Dari data yang diungkap Blibli.com lewat rilis persnya, jumlah konsumen yang bertransaksi pada rangkaian acara promo belanja tersebut juga meningkat sebanyak 35 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Lonjakan ini juga mengakibatkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11x lipat dibandingkan hari biasa," kata Blibli.com.

Dinyatakan lebih lanjut bahwa kategori handphone dan gadget paling laku dibeli selama promo belanja online selesai tahun Blibli.com. Seperti halnya di JD.ID, merk yang paling diminati ialah Samsung dan Xiaomi.





1 comment:

  1. It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! Top ecommerce china agency

    ReplyDelete