Karyawan Divisi Tablet Dan Laptop Google Diminta Pindah - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Karyawan Divisi Tablet Dan Laptop Google Diminta Pindah

Share This
Foto: googleFoto: google

Jakarta - Google tengah menggeber divisi hardware alasannya kesuksesan speaker terpelajar dan lini ponsel Pixel, namun ada salah satu divisi yang jumlah karyawan mengalami perampingan. Yaitu tablet dan laptop.

Dilansir Business Insider, Rabu (13/3/2019), Google meminta lusinan karyawannya dari divisi hardware Create untuk mencari dan menentukan posisi lain di Google dan Alphabet. Karyawan yang dipindahkan itu kebanyakan yaitu engineer hardware dan engineer technical program.

Sejauh ini, karyawan yang di posisi manufaktur belum diminta untuk menentukan dan mencari posisi lain. Sebagai informasi, Create yaitu divisi yang bertanggung jawab pada pengembangan tablet dan laptop, dalam hal ini yaitu Pixelbook dan Pixel Slate.


Kebanyakan perangkat bikinan Create memiliki ciri yang sama, yaitu menunjukkan desain premium dan spesifikasi tinggi, namun dengan harga yang juga tinggi.

Sumber menyebutkan perampingan itu dilakukan alasannya adanya perubahan roadmap produk Google, yang menciptakan mereka harus mengurangi jumlah karyawan pada divisi tersebut secara drastis.

Perubahan ini bahwasanya sudah terjadi semenjak lama, tepatnya ketika Google mempekerjakan mantan bos Motorola Rick Osterloh untuk mengepalai divisi hardware mereka pada 2016. Saat itu Osterloh menyebut Google akan menggarap bisnis hardware untuk jangka waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment