Tips Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Dengan Mudah - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tips Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Dengan Mudah

Share This

Menyimpan file data digital mempunyai potensi data akan terhapus. Berbagai hal bisa menimbulkan file hilang, mulai dari terkena virus, file corrupt, tidak sengaja terhapus, atau bahkan kerusakan pada media penyimpanan ibarat memory card. Memory card merupakan sebuah media penyimpanan eksternal yang juga mempunyai potensi untuk kehilangan data digital. Oleh karena itu, kali ini tips yang akan diulas yakni cara restore atau mengembalikan file yang terhapus di memory card.



Kartu Memori atau Memory card biasanya dipasang di HP android sebagai media penyimpanan pemanis untuk file musik, foto, film dan dokumen penting lainnya. Nantinya sangat disayangkan apabila file yang ada di dalam memory card tersebut hilang atau terhapus. Untuk mengembalikan file yang hilang di kartu memori HP, kamu bisa menggunakan software atau tools untuk me-recoverynya.

Software apakah yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang? Inilah EaseUS Data Recovery Wizard Free, software yang bisa dikatakan bisa membantu anda untuk merecovery file yang hilang. Baik itu disebabkan lantaran sengaja atau tidak sengaja tehapus, terkena serangan virus, terformat atau tidak sanggup diakses lagi.

Langkah-langkah Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Card dengan Software
1. Download Software : EaseUS Data Recovery Wizard Free 12.0
2. Instal Software dan siapkan Kartu Memori atau Memory Card atau Kartu SD yang akan di recovery datanya.
3. Siapkan Card Reader untuk menghubungkan ke laptop. Tancapkan hingga memory card terbaca.
4. Buka Aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Free - lalu pilih Drive Eksternal Memory Card


5. Tunggu lantaran software sedang bekerja mencari file yang hilang atau terhapus di dalam kartu memori. Dan akan tampil hasil kerja software tersebut akan muncul pada quick scan.


6. Apabila data sudah ditemukan di quick scan maupun deep scan. Silahkan centang kemudian klik Recover, kemudian tunggu hingga proses selesai.
Itulah beberapa proses yang perlu anda lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di memory card dengan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free. Saya kira menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan anda bisa mempraktekanya sendiri.

Demikian tips mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di memory card tanpa ribet hanya menggunakan software yang sudah banyak digunakan oleh orang. Tips pemanis untuk anda, pastikan anda melaksanakan recovery segera mungkin sehabis file tersebut terhapus atau hilang. Semakin cepat merecovery memory card, data yang terecovery akan semakin baik. Artinya potensi file data tersebut akan pulih kembali semakin besar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih

No comments:

Post a Comment