Cara Install Windows 8 Pro Dual Boot - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Install Windows 8 Pro Dual Boot

Share This
Cara install Windows 8 Pro dual boot dengan Windows versi sebelumnya yaitu Windows 7. Bagi anda yang belum sempat mencoba install Windows 8, sanggup dicoba cara install Windows 8, lalu mencobanya, jikalau memang berkenan ya dipakai terus, tapi jikalau tidak berkenan ya gampang sanggup dihilangkan kembali Windows 8. Kenapa perlu mencoba Windows 8, alasannya Windows 8 mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya. Mau tahu kelebihan Windows 8, silahkan baca artikel wacana Kelebihan Windows 8.

Sayarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan installasi Windows 8 dual boot pada umumnya adalah
  1. Sistem Operasi pertama minimum yakni Windows XP SP3
  2. Ruang kosong minimum pada hard disk yang diperlukan untuk Windows 8 yakni 10.286 MB, Windows 8 Enterprise yakni 10.166 MB dan Windows 8 Pro yakni 10.264 MB.
  3. Memori minimum yang diperlukan yakni 1 GB
  4. Prosesor Minimum untuk install Windows 8, Pentium 4

Cara Install Windows 8 Pro Dual Boot


Sebagai sistem operasi utama pada praktek kali ini yakni Windows 7, jadi aku melaksanakan installasi Windows 8 sesudah Windows 7. Langkah demi langkah proses installasi Windows 8 pada Windows 7 yakni sebagai berikut.

 Pro dual boot dengan Windows versi sebelumnya yaitu Windows  Cara Install Windows 8 Pro Dual Boot

  1. Masukkan/koneksikan media penyimpan Windows 8 (HDD External, CD Plate, Flash Disk)
  2. Jalankan File Setup dalam folder Win8
  3. Bila muncul jendela konfirmasi, klik Yes
  4. Muncul jendela Windows 8 yang pertama klik Install Now
  5. Pilih No Thanks
  6. Pada jendela pilihan Windows 8, Pilih Windows 8 Pro
  7. Klik Next
  8. Berikan tanda Centang pada I Accept The License Terms
  9. Klik Next
  10. Pilih Custome: Install Windows only (advanced)
  11. Pilih drive tujuan installasi, (saya install di drive/partisi D)
  12. Klik Next dan tunggu proses installasi. Selama proses install, Windows akan melaksanakan restart komputer, biarkan saja.
  13. Pada jendela undangan pengisian Product Key, isilah produck key yang anda dapatkan ketika membeli Windows 8, bila belum mempunyai product key, silahkan klik Skip
  14. Ketik nama komputer pada PC Name, contohnya BelajarKomputer.
  15. Klik Next
  16. Klik Use Express Settings
  17. Isi username, password dan password hint (mis. ilmukomputer, 21041994, tanggal lahir saya)
  18. Klik Finish
 Pro dual boot dengan Windows versi sebelumnya yaitu Windows  Cara Install Windows 8 Pro Dual Boot

Delapan belas langkah di atas yakni cara install Windows 8 Pro dual boot dengan Windows 7. Makara dalam satu unit komputer terdiri dari dua sistem operasi yaitu Windows 7 sebagai sistem utama dan Windows 8 sebagai sistem tambahan. Meski awalnya Windows 7 yakni sistem utama, namun sesudah terinstall Windows 8 pada komputer yang sudah terinstall Windows 7, maka otomatis yang menjadi sistem operasi utama yakni Windows 8, sehingga apabila ketika booting dan anda tidak menentukan salah satu dari dua sistem operasi (OS), maka komputer akan secara otomatis menjalankan Windows 8.

Bila anda ingin mengganti kembali dan menyebabkan Windows 7 sebagai sistem operasi utama, maka pada ketika awal boot dan menampilkan jendela pemilihan sistem operasi, pilihlah Change Default or Choose Other Options, lalu dilanjutkan dengan menentukan Windows 7. Setelah itu, klik tombol panah ke kiri (back) dan klik Windows 7. Sekarang sistem oprasi utama anda yakni Windows 7, sehingga setiap kali booting, anda tidak perlu menentukan alasannya secara otomatis komputer akan berjalan pada Windows 7, kecuali anda ingin memakai Windos 8 maka harus menentukan Windows 8 ketika booting. Semoga artikel ini bermanfaat buat semua pengunjung blog Belajar Ilmu komputer.

No comments:

Post a Comment