Pengertian Istilah Ctr Cpc Rpm Google Adsense - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Pengertian Istilah Ctr Cpc Rpm Google Adsense

Share This
Pengertian Istilah CTR CPC RPM Google Adsense. Bergabung bersama google adsense menyenangkan memang, apalagi bagi blogger yang sudah sering mendapatkan pembayaran dari google adsense, tentu sangat senang. Blog sendiri belum terlalu terkenal di dunia adsense google namun sudah terbukti mendapatan Pembayaran dari Google Adsense, meski gres sekali dan kini akan mendapatkan pembayaran kedua sebab total penghasilan sudah mencapai US$ 100.


Setiap kali melihat laporan penghasilan dari iklan yang ditayangkan di blog Belajar Komputer dan Internet ini, aku selalu menemukan istilah CTR, CPC dan RPM dalam laporan google adsense. Sebenarnya aku sendiri tidak pernah dan tidak begitu memperhatikan manfaat istilah tersebut, namun kini aku mencoba memberikan beberapa pengertian istilah yang selalu dipakai dalam laporan penghasilan google adsense, biar istilah ini sanggup memperjelas pengetahuan kita wacana google adsense.

1. CTR, CTR merupakan kependekan dari Click Through Rate. Istilah CTR dipakai untuk menghitung jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. Makara apabila iklan ditayangkan di sbuah webblog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya yaitu 12/1500=0,008=0,8%

2. CPC, CPC yaitu kependekan dari Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC dipakai untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ini ditentukan sendiri oleh pengiklan, dan CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang diiklankan.

3. RPM, RPM disini bukannya Rotary Per Minute ya, kalo itu ma untuk menghitung seberapa putaran per menitnya. Sedangkan RPM untuk adsense yaitu Revenue per thousands impressions. RPM untuk menghitung Perkiraan Laba dibagi Jumlah Tampilan dikali 1000. Rumusnya yaitu RPM=Perkiraan Laba/Jumlah Tampil*1000.

Contoh : contohnya iklan di blog anda mendapatkan penghasilan $0,10 dari 500 tampilan halaman iklan, maka RPM iklan anda yaitu RPM= (0,10/500)*1000=$2,00

Nah itu beliau beberapa pengertian istilah dalam google adsense menyerupai CTR CPC dan RPM berdasarkan pengetahuan saya. Apabila terdapat kekeliruan terhadap istilah di atas, mohon dikoreksi ya kawan, dan biar istilah yang sering dipakai dalam adsense ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment