Mengapa Komputer Mati Sendiri - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Mengapa Komputer Mati Sendiri

Share This
Mengapa komputer mati sendiri? caritahu penyebabnya supaya bisa mengambil tindakan perbaikan dengan tepat. Komputer mati sendiri maupu laptop atau netbook mati sendiri penyebabnya ialah hampir sama. Semua perangkat komputer jikalau tidak dipakai sesuai dengan mekanisme maka kemungkinan komputer mati sendiri bisa saja terjadi kapan saja.

Apa Penyebab Komputer Mati Sendiri

Penyebab komputer mati sendiri ini harus diketahui supaya komputer maupun laptop yang dipakai tidak menjadi rusak fatal bahkan tidak bis adigunakan lagi. Kerusakan yang terjadi ibarat komputer mati sendiri diakibatkan oleh pemakain komputer, laptop yang berlebihan serta akhir dari bubuk yang menempel pada komponen pendingin komputer.

Untuk kerusakan komputer mati sendiri tiba-tiba, anda harus mencaritahu dimana letak kesalahan sehingga komputer anda mati sendiri. Berikut ini langkah-langkah yang dilakukan untuk mengatasi komputer mati sendiri.

  1. Cek kabel power yang terhubung ke listrik, biasanya kabel power bisa saja longgar sehingga tidak bisa mengirimkan daya listrik ke potongan power supplu komputer. Kecangkan kabelnya, bila kabelnya sedikit longgar sebaiknya ganti kabel power yang benar-benar pas dengan konektor pada power supply (komputer desktop). Untuk komputer jenis laptop, tidak perlu cek kabel ke listri alasannya laptop memakai battery, kecuali anda tidak memakai battery atau battery laptop sudah tidak menyimpan arus.
  2. Buka casing CPU dan raba pada potongan pelat pendingin prosesor dan chipset, apakah terasa panas berlebih? bila ya maka istirahatkan komputer anda sejenak, sehabis hambar barulah bersihkan kipas dan pelat pendingin dari bubuk yang menempel.
  3. Cek tegangan listrik, apakah tegangan listrik ketika komputer mati ialah normal atau sedang tidak stabil, jikalau tidak stabil sebaiknya jangan memakai komputer dulu. Kalaupun dipakai harus memakai stavolt sebagai pelinding komputer.
  4. Bersihkan komponen lain yang menempel pada motherboard dari bubuk lalu pasang kembali komponen tersebut pada tempatnya masing-masing.
  5. Lakukan pencucian secara rutin pada potongan pendingin komputer.

Dengan mengetahui apa penyebab komputer mati sendiri di atas dibutuhkan anda sanggup memperbaiki sendiri komputer anda yang mati sendiri tanpa harus mendatangkan teknisi. Bagi anda yang kesulitan melaksanakan pencucian potongan pendingin pada laptop di wilayah Denpasar, silahkan hubungi kami di 085792559769. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment