Beda Dual Core Dan Core 2 Duo - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Beda Dual Core Dan Core 2 Duo

Share This


 Setelah sekian usang mencari perbedaan Dual Core dan Core  Beda Dual Core dan Core 2 Duo
Setelah sekian usang mencari perbedaan Dual Core dan Core 2 Duo, hasilnya pencarian berakhir sudah di daerah bazar komputer di salah satu sudut kota Surabaya. Saat mampir di salah satu stand yang menunjukkan salah satu notebook produk lokal, iseng saya tanya pada salesnya, "Apa sih bedanya Core 2 Duo sama Dual Core ?". "Kalo Core 2 Duo itu teknologinya lebih baru, jadi lebih cepet..", gitu katanya.

Sempat keki saya dibuatnya. Kalo jawabannya ibarat itu, saya juga udah tahu, pikirku ibarat itu. "OO.. gitu ya??, Trus, kalo gitu Dual Core dengan kecepatan 2 Ghz dengan Core 2 Duo dengan kecepatan 2 Ghz juga, bedanya apa dong??", tanysaya lagi. Lalu sales itu jawab dengan sedikit grogi, mungkin beliau udah ngerti kalo sedang saya kerjain.. hehe.. "Ya lebih cepet yang Core 2 Duo mas..".

Cape deh... sempat juga saya putar-putar pertanyaannya, dianya malah kebingungan. Akhirnya beliau pake jurus pamungkas, ialah memanggil temennya yang lebih senior. Dengan pertanyaan yang sama, ialah perbedaan Dual Core dan Core 2 Duo. Inilah balasan yang saya tunggu-tunggu... eng..ing..eng..

Kalo dua core itu, dalam satu processor memang ada dua "tempat kerja", namun daerah kerja kedua gres digunakan bila daerah kerja pertama sudah tidak mampu melakukan tugasnya.

Nah, pada Core 2 Duo, dalam satu processor yang mempunya 2 "tempat kerja" juga, dua-duanya digunakan bersamaan dalam menuntaskan satu tugas. Makara disinilah letak perbedaannya. Makanya Core 2 Duo lebih cepet menuntaskan tugas, alasannya satu kiprah dikerjakan bersamaan di daerah yang berbeda.

Kalo di Dual Core, satu kiprah diselesaikan di satu daerah dulu, sesudah daerah pertama tidak bisa menuntaskan kiprah atau bebannya terlalu berat, maka, barulah digunakan daerah kerja kedua.

Selesai sudah penasaranku.. :)
sumber:http://www.setiaphari.com/2009/02/beda-dual-core-dan-core-2-duo.html

Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment