Cara Memblokir Situs Dengan Firewall, Layer 7 Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Memblokir Situs Dengan Firewall, Layer 7 Di Mikrotik

Share This
CARA MEMBLOKIR SITUS DENGAN FIREWALL, LAYER 7 DI MIKROTIK





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu


Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas ihwal tips memblokir situs dengan firewall, layer 7 di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu alasannya biasanya clien yang memakai kanal internet banyak yang fokus dengan sosial media contoh:facebook.
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu semoga clien tidak sanggup mengakses facebook.
 
C. PEMBAHASAN
Pada tahap kali ini aku akan memblok situs facebook dengan firewall, layer 7. Kalian juga sanggup memblokir situs yang lainnya dengan firewall ini menyerupai kamutube, instagmemory ram, blogger, dan lainnya. Sebaiknaya sebelum anda melsayakan konfigurasi pahami terlebih dahulu ihwal protocol layer 7, silahkan klik disini.

Untuk tips memblokir facebook slahkan ikuti langkah-langkah dibawah:


1. Langkah pertama silahkan anda cek terlebih dahulu apakah facebook sanggup di kanal apa tidak.







2. Setelah itu silahkan anda login ke mikrotik lalu piih sajian IP >>pilih firewall maka akan muncul halman Firewall >>pada halman Firewall silahkan pilih Layer 7 Protocol >>kemudian klik Add(+) maka akan muncul halman  New Firewall L7 Protocol.





3. Kemudian pada haman New Firewall L7 Protocol kita akan menciptakan rule regexp untk memblokir situs. Pada Name isikan nama situs yang akan di blok (facebook) lalu pada regexp masukan skrip regexp ^.+(nama situs yang diblok).*$, lalu Apply >>OK.
^.+(facebook.com).*$
  •  Tambahan : Untuk msumberah penggunaan tanda kurung () juga perlu diperhatikan, sesuai pengalaman aku dikala memakai tanda kurung yang serti ini [ ] malah semua situs terblok. Saya sarankan memakai tanda kurung yang menyerupai ini ( ) semoga sesuai dengan situs yang diblokir.



4.  Setelah anda menciptakan rule regxp maka alamat situs yang akan kalian blok sudah siap.





5. Setelah anda menciptakan rule regxp langkah selanjutnya adlah menciptakan firewall rule  baru. Pada halman Firewall anda pilih Filter Rule >>kemudian Add(+) makan akan muncul halman New Firewall Rule.
 



6. Pada halman New Firewall Rule pilih General >>kemudian pada chair pilih forward >>kemudian pada Src. Address silahkan anda isikan dengan network pada interface yang ingin kalian blok.





7.  Masih di halman New Firewall silahkan anda pilih Advanced >>kemudian pada Layer 7 Protocol silahkan isi dengan situs yang akan diblok (facebook).





8. Masih di halman New Firewall silahkan anda pilih Action >>pada Action silahkan anda pilih drop (untk memblok).





9. Nah kita sudah berhasil menciptakan rule Firewall gres dengan simbol x yang pertanda bahwa situs yang kita blok tadi sudah diblokir.





10. Yang terakhir silahkan kalian uji apakah situs yang kalian blok tadi sudah terblokir. Bisa anda lihat dikala aku searching facebook terjadi Probem loading page dan dikala aku ping gugle.com ternyata leptop masih terhubung dengan internet, itu tandanya situs facebook sudah berhasil diblokir.




 
D. KESIMPULAN
Jadi sesudah memblokir situs facecok dengan firewall maka clien tidak sanggup mengakses situs tersebut.

E. REFERENSI

  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/12/tips-memblokir-WEBsite-facebook-layer7-mikrotik.html

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu








Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment