Penjelasan Dan Fungsi Dari Web Proxy Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Penjelasan Dan Fungsi Dari Web Proxy Di Mikrotik

Share This
PENJELASAN PENJELASAN DAN FUNGSI DARI  Website PROXY DI MIKROTIK






Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas ihwal pengertian dan klarifikasi WEB proxy di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu alasannya tidak mengerti teneng WEB proxy ialah mengenai pengertiannya. 
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar sanggup mengerti tenteng apa tolong-menolong WEB proxy.
C. PEMBAHASAN
Web proxy adlah aplikasi yang menjadi mediator antara clien dan server, sehingga client tidak sanggup bekerjasama eksklusif dengan server-server yang ada di internet. Fitur WEB proxy pada mikrotik sanggup dipakai sebagai proxy server yang nantinya akan menjadi mediator antara broyuser yuser dengan WEB server di internet. Setips umum WEB proxy berfungsi untk caching, filtering dan connecting shering.


Trik kerja WEB proxy
Saat sebuah yuser membuka situs tertentu, maka broser akan mengirimkan HTTP resayast (permintaan)  ke server, alasannya computer yuser memakai WEB proxy maka proxy akan mendapatkan HTTP resayast dari broser tersebut,kemudian proxy akan menciptakan HTTP resayast gres atas nama dirinya. HTTP buatan proxy tadi yang akan diterima oleh server lalu server memba'las dengan HTTP response dan diterima oleh proxy yang lalu diteruskan ke broser yuser yang meminta request tadi.


Keuntungan memakai WEB proxy
  1. Caching : Yaitu menyimpan bbrapa konten WEB yang disimpan di memori mikrotik. Kemudian konten tersebut akan digunkan kembali apabila ada undangan konten lagi. Misal anda serching article di mikrotik.id, maka file-file pada WEB tersebut menyerupai article,image dan lainnya akan disimpan oleh WEB proxy. Sehingga jikalau lain kali anda membuka article tersebut maka tidak perlu connect internet pun halman sanggup dibuka dengan mengambil cache proxy.
  2. Filtering : Yaitu sanggup membatasi konten-konten tertentu yang di request(diminta) oleh client/membatasi saluran situs tertentu, ektensi file tertentu, sanggup melsayakan redirec (pengalihan) kesitus lain dan membatasi metode saluran HTTP. Hal ini tidak sanggup dilsayakan jikalau hanaya memakai NAT.
  3. Connection Shering : Yaitu WEB proxy meningkatkan level keamanan dari jaringan anda, alasannya computer client tidak bekerjasama eksklusif dengan WEB server yang ada di internet.


Perbedaan Web Proxy dengan NAT 
  • Web proxy bekerja dengan menyidik konten dari HTTP request dan response setips detail, sehinggan proxy sering disebut dengan Aplication Firewall. Sedangkan NAT ( Nework Address Translation ) hnya menangani paket data saja.


Web proxy membutuhkan resource CPU yang besar 

Kalau mengaktifkan fitur WEB proxy pada mikrotik maka harus memperhatikan kapasitas memori dan CPU. Jika pemakaian resource berlebihan maka akan menciptakan router mikrotik menjadi hank dan koneksi akan menjadi lambat.


D. KESIMPULAN
Jadi WEB proxy sanggup dipakai sebagai caching, filtering (penyaringan)  dan connecting shering.


E. REFERENSI


  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/04/penjelasan-WEB-proxy-mikrotik.html

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, biar bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu








Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment