Pengertian Vpn , Cara Kerja,Keuntungan Dan Kelemahannya - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Pengertian Vpn , Cara Kerja,Keuntungan Dan Kelemahannya

Share This
PENGERTIAN VPN , CARA KERJA, KEUNTUNGAN DAN KELEMAHANNYA







Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas perihal pengertian VPN, prinsip-prinsip dan tips kerjanaya.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu sebab belum mengerti perihal pengertian VPN, prinsip-prinsip dan tips kerjanaya.   
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu biar mengerti dan faham perihal pengertian VPN, prinsip-prinsip dan tips kerjanya.
 
C. PEMBAHASAN
VPN ( Virtual Private network ) adlah sebuah koneksi private yang melalui jaringan public, dengan memakai VPN seakan-akan kita menciptakan jaringan didalam jaringan/tunnel (trowongan), berikut penjelasannya .
  • Virtual Network : Yaitu jaringan yang terjadi hnya bersifat virtual.
  • Private : Yaitu jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang sanggup mengaksesnya. Data yang dikirim akan terenkripsi dan tetap belakang layar meskipun melalui jaringan public. 
Tunneling (trowongan) adlah tips menciptakan jalur private memakai infra struktur pihak ke tiga, VPN merupakan perpaduan antara tunneling dan encripsi. VPN memakai salah satu dari teknologi tunneling yang ada contoh: PPTP, L2TP dan IPSec (Internet Protocol Security). 


Trik kerjanya:

  • Pada hal ini VPN membutuhkan sebuah server yang akan dipakai sebagai penghubung antar PC, server VPN sanggup berupa sebuah komputer dengan aplikasi VPN sevr atau sebuah router.
  • Kemuidian untk memulai sebuah koneksi, komputer dengan aplikasi VPN akan mengontak server VPN, kemudian VPN server akan memverivikasi yusername dan password apabila berhasil maka VPN server akan menunjukkan IP Address gres pada komputer client. Selanjutnya sebuah koneksi /tunnel akan terbentuk.
  • Selanjutnya komputer client sanggup digunkan untk mengakses aneka macam resource ( komputer atau LAN )  yang berada di belakang VPN server contohnya brousing dengan gateway yang diberikan dari VPN server, remote dekstop, dan lainnya.

Keuntungannya:
  • Dengan memakai VPN kita sanggup mengakses internet dengan kondusif ketika memakai kanal internet public menyerupai wifi atau hotspot.
  • Kita sanggup meremote/mengakses komputer dari mana saja anda berada selama terhubung ke internet.
  • Menghemat biaya setup jaringan,VPN juga sanggup dipakai sebagai teknologi alternatif untk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang relatif kecil, transmisi data teknologi VPN memakai media jaringan public yang sudah ada tanpa perlu menciptakan jaringan pribadi.

Kelemahannya:
  • Kita perlu memperhatikan keamanan, untk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan peperti penyadap hacking danlainnya.
  • Koneksi internet (jaringan public) yang tidak sanggup diperediksi, hal ini jikalau kita nebeng koneksi pada pihak lain.
  • dan lainnya.


D. KESIMPULAN
Jadi kita memakai VPN seolah olah menmbuat jaringan didalam jaringan/tunnel (trowongan).

E. REFERENSI
  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2014/07/apa-itu-vpn-mengenal-prinsip-tips-kerja-vpn.html
Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas, mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu








Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment