Cara Memperbaiki Software Manager - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Memperbaiki Software Manager

Share This
Trik Pertama, ketikkan perintah #sudo rm var/lib/apt/lists/* -vf Perintah ini dipakai untk me'remove' semua list yang terkandung pada direktori var/lib/apt/lists/. Mengapa harus di-remove? Karena untk membersihkan paket-paket unduhan yang tidak tepat terpasang (sehingga mengakibatkan error berupa tidak dapat di bukanya aplikasi "Update Manager","Ubuntu Perangkat Lunak Center" dan "Synaptic Package Manager").
 
Trik Kedua, ketikkan perintah #sudo apt-get update Perintah ini dipakai untk memperbaharui daftar paket, ibarat halnya kita melsayakan 'update', (baik melalui Terminal maupun Update Manager). Pada langkah ini prosesnya agak usang alasannya kita telah menghapus semua paket pada direktori yang bermsumberah. Jadi, diharapkan paket unduhan yang agak besar untk memperbarui paket-paketnya (yang telah kita hapus tersebut).
 
Trik Ketiga, ketikkan perintah #sudo apt-get upgrade Perintah ini dipakai untk menginstal/memasang pembaruan daftar paket yang telah kita peroleh pada proses kedua. Pada tahap ketiga inilah kita menginstal/memasang kembali paket-paket pada lokasi/direktori yang sebelumnya bermsumberah (yaitu pada lokasi /var/lib/apt/lists).


Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment