Cara Menghilangkan Link Aktif Pada Komentar Blog - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menghilangkan Link Aktif Pada Komentar Blog

Share This
Sebagai seorang blogger yang sudah memiliki puluhan komentar pada blog yang siap akan diterbitkan sesudah antri dari moderasi admin. maka yang akan melelahkan adlah dikala kita mensortir satu persatu komentar tersebut, apakah di komentar itu terdapat link aktif yang dengan sengaja di buat oleh pengunjung. kalau tidak kita halangi komentar menyerupai ini, maka akan terindikasi sebagai spam komentar yang mana spam tersebut sangat dihentikan oleh gugle. untk dari itu gimana tipsnya kita menghapus setips otomatis link aktif pada komentar?

Dampak dan teladan link aktif pada komentar blog

Mengenai efek yang terjadi dikala ada seorang pengunjung iseng berkomentar menggunakan link aktif, maka blog anda sudah menjadi lahan daerah spam untk orang yang mencari kunjungan balik dengan impian link aktif di rayapi oleh robot gugle maupun manusia.

Kaprikornus alhasil dikala link aktif dibiarkan, maka blog anda terkesan tidak profesional dan lebih parahnya lagi, blog anda dinilai sebagai blog penampung komentar spam.

Banyak tips yang dilsayakan oleh mereka yang suka menabur spam pada komentar menyerupai menggunakan kata-kata klik disini, kunjungi ini, dan di dalam kata tersebut terdapat anchor text yang mengarah ke situsnya. akan tetapi hal menyerupai ini bisa anda ketahui kalau sudah menyetel blog anda menggunakan moderasi komentar, jadi bisa anda hapus melalui dasbor blog anda.

Lalu yang tidak bisa anda ketahui apa? mereka akan berkomentar senatural mungkin biar tidak telihat menyerupai menaruh link, padahal berisikan link dalam kata-katanya, sebagai contoh:

Anda sedang membahas tips mengatasi jingling pada blog, kemudian ada komentar natural menyerupai ini:

Wah, cantik tuh gan tips diatas, alasannya yaitu memang banyak kasus jingling yang sedang <a href=”imoul.blogspot.com”>marak pada tahun 2016 ini</a>, aku juga pernah merasa di jingling oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tapi sudah aku atasi dengan tips melaporkan kepada pihak gugle menyerupai yang agan tulis diatas. terima kasih gan, salam kenal.

Sementra anda tidak tahu kalau pada goresan pena marak pada tahun 2016 ini, ia sedang mengarahkan robot gugle atau insan menuju ke situsnya yang sedang membahas wacana maraknya peredaran n412k0ba tahun 2016.

Tentu hal menyerupai ini tidak relevan dengan apa yang anda bahas. anda membahas wacana kasus jingling, kemudian pengunjung berkomentar menaruh link aktif membahas kasus lain. jengkel tidak kalau anda menemukan hal menyerupai ini?

Inilah tips menghilangkan spam pada komentar blog

Disini akan aku berikan bbrapa aba-aba script yang bisa mengatasi link aktif pada komentar blog anda. alasannya yaitu aku juga menggunakannya pada berguru menyebarkan ini.

Langkah pertama pada css
Langkah pada css ini memang tidak bisa terlihat oleh mata anda maupun pengunjung yang lain, akan tetapi robot gugle tidak bisa dikelabuhi oleh penempatan aba-aba hidden di dalam css tersebut, alasannya yaitu sedikit link yang dofollow, maka akan dirayapinnya. kalau mau mencoba silahkan saja pasang aba-aba dibawah ini sempurna diatas aba-aba ]]></b:skin>

#comments p a{ display: none !important;}

Langkah kedua menyulapnya menjadi text saja
Langkah ini adlah langkah yang aku terapkan pada blog berguru menyebarkan yaitu menggantinya dengan sebuah kata (text) saja. disini dibagi lagi menjadi 2 buah bab yaitu menggunakan Jquery dan Pure Javascript, tergantung anda mau menggunakan yang mana, semua sama saja fungsinya, yaitu sama-sama mengantisipasi komentar yang terdapat link aktifnya

Versi Jquery
Copy dan paste aba-aba dibawah ini sempurna diatas aba-aba </head>

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ $(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();}); //]]> </script>

Silahkan uji coba berkomentar sendiri dengan menaruhkan Anchor Text pada sebuah postingan anda (pakai sayan lain untk berkomentarnya)

Versi pure javascript
Selain menggunakan versi diatas, maka ada versi lain yaitu versi pure javascript. pastekan aba-aba dibawah ini sempurna diatas aba-aba </head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
 var parent = document.getElementById(parentID),
 content = parent.getElementsByTagName(children);
 for (var i = 0; i < content.length; i++) {
  if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
   content[i].innerHTML = content[i].innerHTML.replace(/<a[^>]*>|<\/a>/g, "");  
  }
 }
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>

Setelah itu save template. menyerupai biasa uji coba berkomentar sendiri di blog anda. kalau berhasil ia akan berupa text saja. kalau tidak berhasil, maka pindahkan yang tadinya di posisi diatas aba-aba </head> maka pindahkan aba-aba tersebut diatas aba-aba </body> save dan berhasil.

Mengapa demikian? alasannya yaitu strukture template berbeda-beda.

Sekian isu terlengkap wacana tips menghilangkan link aktif pada komentar blog, mudah-mudahan berhasil. happy blogging

No comments:

Post a Comment