Cara Membersihkan File Sampah Di Windows Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Membersihkan File Sampah Di Windows Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Share This
Mungkin teman pernah mengalami komputer berjalan lambat atau lemot, mungkin salah satu penyebabnya adlah banyaknya file sampah yang menumpuk di hardisk komputer sobat. Jika dibiarkan terus menerus akan menciptakan hardisk cepat penuh dan komputer akan semakin lemot.

File sampah ini akan tersimpan setips otomatis saat teman memasang aplikasi, menghapus aplikasi, mencari gosip di internet, bermain game dan lain-lain. Seperti Saya bilang tadi jikalau dibiarkan akan terus-menerus menumpuk dan menciptakan hardisk cepat penuh yang menimbulkan komputer teman lemot.

Sebenarnya disistem operasi Windows sudah ada aplikasi bawaan untk membersihkan sampah, jadi teman tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga kalaupun tidak memuaskan aplikasi bawaan Windows sebab komputer tetap saja lemot, teman sanggup menggunakan tips manual.

Trik Membersihkan File Sampah Dengan Aplikasi Disk Cleanup

Disk Cleanup adlah aplikasi bawaan Windows untk membersihkan sampah, berikut ini langkah-langkah membersihkan sampah dengan aplikasi Disk Cleanup :

Tekan tombol Search yang berada di taksbar kemudian ketikan Disk Cleanup pada kolom pencarian kemudian tekan enter.

Maka akan muncul jendela Disk Cleanup, untk membersihkan file sampah teman harus menentukan partisi mana yang ingin dibersihkan. Misalnya ingin membersihkan file sampah yang terdapat di localdisk C, maka pilih (C:), jikalau ingin membersihkan file sampah localdisk D, maka pilih (D:) kemudian klik OK.


Maka akan muncul jendela gres untk menentukan file sampah mana yang harus dihapus dengan mencentang file tersebut, jikalau sudah klik OK.


Maka akan muncul jendela peringatan, klik saja Delete Files dan proses pencucian akan berjalan.


Selamat kini komputer teman telah terbebas dari file sampah, lsayakan tips ini minimal seminggu sekali atau saat teman sudah melihat ruang hardisk semakin penuh.

Membersihkan File Sampah Dengan Trik Manual

Jika teman merasa aplikasi Disk Cleanup kurang memuaskan dalam membersihkan file sampah maka teman sanggup menggunakan tips manual, damai saja walaupun manual teman tidak akan resah dengan tips ini, sebab tips manual ini sangat gampang untk dilsayakan. Berikut ini langkah-langkahnya :

Tekan tombol kombinasi Windows+R untk membuka jendela Run, ketikan %temp% di kolom yang tersedia kemudian tekan enter.


Maka akan muncul jendela File Explorer yang berisi file temporay, disini teman akan menghapus file tersebut dengan tips tekan tombol kombinasi Ctrl+A kemudian tekan tombol Delete.


Tekan lagi tombol kombinasi Windows+R, sehabis jendela Run muncul ketikan temp pada kolom yang tersedia kemudian tekan enter.

Maka akan muncul jendela peringatan, klik saja Continue.

Hapus semua file yang ada di berkas tersebut.

Terakhir tekan lagi tombol kombinasi Windows+R kemudian ketikan prefetch, kemudian tekan enter, kemudian teman hapus semua file tersebut.

Praktis buka untk teman lsayakan, jikalau ada yang masih resah atau kurang paham jangan aib untk bertanya di kolom komentar. Demikian article Trik Menghapus File Sampah Di Windows dan selamat mencoba.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment