Cara Memblokir Susukan Internet Aplikasi Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Memblokir Susukan Internet Aplikasi Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Share This
Hallo, berjumpa lagi diblog Abdi, kali ini Saya akan membahas tips memblokir jalan masuk internet aplikasi di sistem operasi Windows 10. Entah itu untk menghemat kuota internet teman atau untk kegunaan lainnya.

Untuk memblokir jalan masuk internet aplikasi, teman sanggup memakai aplikasi Firewall.

Firewall adlah aplikasi yang dipakai untk melsayakan pengawasan kemudian lintas jaringan, maksudnya mengizinkan kemudian lintas jaringan yang kondusif sehingga sanggup melaluinya dan memutuskan kemudian lintas jaringan yang dianggap tidak aman.


Bagi pengguna sistem operasi Windows, Windows telah menyediakan aplikasi Firewall bawaan yang berjulukan Windows Firewall.

Memblokir Akses Internet Aplikasi Dengan Windows Firewall

1. Klik tombol Search yang berada di taskbar, kemudian ketik Windows Firewall di kolom search. Maka akan muncul aplikasi Windows Firewall, silahkan klik aplikasi tersebut atau tekan enter untk membuka aplikasinya.

2. Maka akan terbuka jendela aplikasi Windows Firewall, disni teman pilih Allow an app or feature through Windows Firewall.

3. Lalu klik Change settings.


4. Nah disini teman sanggup memperlihatkan jalan masuk internet aplikasi dengan mencentang aplikasi yang diinginkan, kalau ingin memblokir jalan masuk internet aplikasi jangan mencentang aplikasi tersebut. Jika sudah memilih, silahkan klik OK.


Maka teman sudah berhasil memblokir aplikasi untk tidak sanggup mengakses internet, namun jikalau teman tidak menemukan aplikasi yang dicari, teman sanggup memakai langkah-langkah berikut ini :

1. Buka aplikasi Windows Firewall.

2. Lihat sisi kiri screen sobat, silahkan klik Advanced Settings.


3. Maka akan muncul jendela Windows Firewall with Advanced Security, disini teman pilih Outbound Rules.


4. Lihat sisi kanan screen sobat, silahkan teman pilih New Rule...


5. Pilih Progmemory ram kemudian klik Next >.


4. Karena Saya hnya ingin memblokir 1 aplikasi saja, maka Saya pilih This progmemory ram path:, kemudian klik Browse...


5. Maka akan muncul jendela File Manager disini teman cari lokasi aplikasi atau progmemory ram yang ingin teman blokir, pastikan juga aplikasinya berformat exe. Jika sudah menemukannya silahkan klik dua kali aplikasi tersebut, kemudian klik Next >




7. Silahakn pilih Block the connection, kemudian klik Next >


8. Pastikan ketiga pilihan Domain, Private dan Public telah tercentang, kemudian klik Next >


9. Tulis nama aplikasi dan deskripsi singkat perubahan setting aplikasi tersebut, jikalau sudah silahkan klik Finish



10. Maka teman akan diarahkan kembali ke jendela Outbound Rules, disini sobat akan melihat aplikasi yang gres saja teman blokir muncul diawal. Sampai disini teman telah berhasil memblokir jalan masuk internet aplikasi yang teman pilih. Namun jikalau ingin aplikasi yang teman pilih sanggup mengakses internet lagi, silahkan klik aplikasi di daftar Outbound Rules maka akan akan muncul opsi untk aplikasi yang teman pilih, silahkan teman pilih Delete, maka teman telah berhasil memperlihatkan izin jalan masuk internet pada aplikasi tersebut.


Tapi perlu dipahami tidak semua aplikasi atau progmemory ram yang teman blokir jalan masuk internet dengan Windows Firewall sanggup bekerja dengan sempurna, nah jikalau dirasa Windows Firewall tidak bekerja dengan tepat teman sanggup mencari aplikasi Firewall lain untk Windows 10 di internet.

Jika teman masih galau dengan langkah-langkah diatas silahkan teman bertanya di kolom komentar.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment