Cara Untuk Masuk Safe Mode Di Windows 8 & 10 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Untuk Masuk Safe Mode Di Windows 8 & 10

Share This
Safe mode adlah salah satu fitur yang terdapat di sistem operasi Windows yang dipakai untk melsayakan troubleshooting apabila terjadi msumberah. Mulai dari progmemory ram yang tidak berjalan setips normal sampai menghapus virus.

Dalam safe mode, Windows hnya akan menjalankan banyak sekali driver serta progmemory ram yang penting saja, dengan begitu banyak sekali setting serta aplikasi yang bermsumberah tidak akan berjalan dan sahabat sanggup memperbaiki tanpa ada gangguan.

Terdapat bbrapa tips untk masuk safe mode di sistem operasi Windows 10, berikut ini tipsnya :

Melalui System Configuration

Pertama buka Search kafe di taksbar, kemudian ketikan msconfig atau System Configuration dan tekan enter.


Maka jendela System Configuration akan muncul, silahkan tekan tab Boot kemudian centang safe boot, maka akan ada 4 metode safe boot yang sanggup sahabat pilih, berikut ini penjelasannya :


Minimal : menjalankan safe mode yang menjalankan driver dan progran yang penting saja, dengan tampilan Windows GUI.

Alternete shell : menjalankan safe mode dengan progmemory ram Command Prompt tanpa tampilan Windows GUI, di mode ini sahabat tidak akan sanggup memakai mousse yang sanggup hnya keyboard.

Active Directory repair : menjalankan safe mode yang mempunyai susukan ke komponen komputer, mode ini sangat cocok untk dipakai ketika gagal memasang perangkat keras baru.

Network : menjalankan safe mode dengan aksesori driver dan service yang dipakai untk mengakses jaringan serta memakai tampilan Windows GUI.


Silahkan pilih salah satu dari keempat pilihan tersebut, jikalau sudah menentukan silahkan klik Apply kemudian tekan OK, maka akan muncul jendela gres pilih saja Restart, maka komputer akan restart untk masuk safe mode.

Setelah komputer sahabat telah simpulan restart maka sahabat telah berhasil masuk safe mode.

Menggunakan Tombol F8

Trik masuk safe mode dengan menekan tombol F8 pada ketika booting kemudian menentukan jenis safe mode yang akan digunakan, tips ini sangat umum dipakai alasannya sangat gampang mengakses safe mode.

Sayangnya di Windows 10 tips mengakses dengan menekan tombol F8 ini ditiadakan dengan tujuan mempercepat proses booting. Namun damai sahabat masih sanggup memakai tips ini, berikut langkah-langkahnya :

Klik kanan di tombol Start kemudian pilih Command Prompt (Admin)



Maka akan muncul jendela peringatan dari Yuser Account Control tekan saja Yes.


Setelah Command Prompt (Admin) terbuka silahkan ketik goresan pena dibawah ini :

bcdedit /set {default} bootmenupolicy legacy

Selanjutnya silahkan tekan enter kemudian restart komputer sobat, pada ketika booting silahkan tekan tombol F8 untk masuk safe mode.

Jika sahabat ingin menonaktifkan tips ini, silahkan buka lagi Command Prompt(Admin) kemudian ketikan goresan pena dibawah ini :

bcdedit /set {default} bootmenupolicy standard

Selanjutnya tekan enter, kemudian tutup progmemory ram Command Prompt (Admin), maka sahabat berhasil menonaktifkan tombol F8 untk mengakses safe mode pada ketika booting.

Melalui Advanced Startup

1. Masuk ke Setting (Setting).


2. Silhkan pilih Update and security (Pembaharuan dan keamanan).


3. Selanjutnya pilih Recovery (Pemulihan) yang berada di bilah hidangan kanan, kemudian klik Restart Now (Hidupkan ulang sekarang) pada hidangan Advanced startup (Pengaktifan lanjutan), maka setips leptop akan restart untk masuk ke hidangan Choose an option.


4. Pilih Troubleshoot.


5. Pilih Advanced options.


6. Pilih Startup settings, kemudian klik Restart.


6. Setelah restart maka akan ada hidangan Starup Settings, alasannya sahabat ingin masuk Safe Mode silahkan tekan tombol F4, jikalau ingin masuk Safe Mode dengan Networking silahkan tekan tombol F5 dan jikalau ingin masuk Safe Mode dengan Command Prompt silahkan tekan tombol F6 pada keyboard sobat.


7. Maka komputer akan masuk Safe Mode.

Itulah bbrapa tips untk masuk Safe Mode di Windows 10, jikalau sahabat masih galau silahkan bertanya di kolom komentar.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment