Cara Menciptakan Abjad Miring Dalam Html Dengan Tag I Dan Tag Em - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan Abjad Miring Dalam Html Dengan Tag I Dan Tag Em

Share This
Untuk menciptakan abjad miring pada HTML, kita sanggup memakai tag <i> dan <em>. Pada article kali ini kita akan membahas Trik Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan em.

Penggunaan dan Penulisan Tag i Dalam HTML

Tag <i> merupakan kependekan dari Italic yang digunakan untk menciptakan abjad miring. Tag <i> pernah berstatus deprecated yang artinya tidak disarankan untk digunakan lagi, hal ini terjadi alasannya ialah sebagian orang beropini bahwa tag yang bertujuan visual menyerupai ini sebaiknya untk tidak digunakan lagi dan dialihkan kepada CSS.

Namun pada HTML5 menyerupai ketika ini, tag <i> tetap dipertahaankan untk menciptakan abjad miring, namun defenisinya diganti menjadi alternative voice yang artinya untk menandai bab kata atau kalimat yang bersumber dari bahasa asing.

Berikut ini pola penulisan tag <i> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang berguru HTML di WEBsite mas-abdi.blogspot.com</p>     <p>HTML merupakan kependekan dari <i>Hypertext Markup Language</i></p> </body> </html>
 Pada article kali ini kita akan membahas  Trik Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan Tag em

Penggunaan dan Penulisan Tag em Dalam HTML

Tag <em> merupakan kependekan dari Stresses Emphasis yang digunakan untk menandai kata atau kalimat yang perlu mendapat penekanan, yang akan ditampilkan WEB broser dengan abjad miring.

Berikut ini pola penulisan tag <em> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang berguru <em>HTML</em> di WEBsite mas-abdi.blogspot.com</p>     <p>HTML merupakan kependekan dari Hypertext Markup Language</p> </body> </html>

Walaupun kedua tag ini akan ditampilkan WEB broser dengan abjad miring, namun tag <i> dan <em> mempunyai tujuan penggunaan yang berbeda. Tag <i> digunakan untk kata atau kalimat asing, sedangkan tag <em> digunakan untk pementingan kata atau kalimat.

Dalam penggunaan sehari-hari tag i lebih sering digunakan dibandingkan dengan tag <em>. Beberapa orang beropini bahwa kita tidak harus mengikuti hukum perbedaan ini dan memakai apa yang lebih familiar selama hal itu tidak menjadi msumberah.
Untuk menciptakan abjad miring dalam CSS, kita sanggup memakai properti font-style: italics;
Pada article selanjutnya kita akan membahas Trik Membuat Huruf Garis Bawah Dalam HTML Dengan Tag u dan ins.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment