Cara Menciptakan Aksara Tebal Dalam Html Dengan Tag B Dan Tag Strong - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan Aksara Tebal Dalam Html Dengan Tag B Dan Tag Strong

Share This
Untuk menciptakan sebuah karakter menjadi tebal dalam HTML, kita sanggup memakai tag <b> dan <strong>. Pada article kali ini kita akan membahas Trik Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan strong.

Penggunaan dan Penulisan Tag b dan strong Dalam HTML

Tag <b> merupakan akronim dari bold yang dipakai untk menciptakan karakter tebal. Namun pada ketika kurun xHTML, tag <b> sudah tidak disarankan lagi digunakan, alasannya ialah untk menciptakan karakter tebal sudah digantikan dengan CSS.
Pada awal perkembangan HTML, untk mengubah dan mempercantik halman WEBsite ditangani eksklusif oleh HTML. Namun kini untk mempercantik halman WEBsite sudah ditangani oleh CSS.
Sebagai penggantinya xHTML menyediakan tag <strong> yang dipakai untk penegasan sebuah kata atau kalimat, menyerupai kalimat arahan atau kalimat penting, yang akan ditampilkan WEB broser dengan karakter tebal.

Pada HTML5 menyerupai ketika ini, tag <b> sudah menjadi tag resmi HTML5 yang artinya sudah boleh dipakai lagi, namun untk dipakai sebagai stylistiacally offset atau dipakai untk menandai kata kunci atau nama produk yang dirasa perlu ditampilkan berbeda dengan teks yang berada disekitarnya.

Berikut ini teladan penulisan tag <b> dan <strong> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang <strong>Belajar HTML</strong> di WEBsite <b>mas-abdi.blogspot.com</b></p> </body> </html>
Untuk menciptakan sebuah karakter menjadi tebal dalam HTML Trik Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan Tag strong

Pada spesifikasi HTML5, kedua tag ini mempunyai tampilan yang sama, namun dengan tujuan penggunaan yang berbeda.

Dalam penggunaan sehari-hari tag <b> lebih banyak dipakai dibandingkan dengan tag <strong>, hal ini alasannya ialah tag <b> ini sudah dipakai pada awal perkembangan HTML dan penulisan tag-nya jauh lebih singkat. Beberapa orang juga beropini bahwa kita tidak harus mengikuti hukum perbedaan ini dan memakai apa yang lebih familiar selama hal itu tidak menjadi msumberah.
Untuk menciptakan karakter tebal dalam CSS, kita sanggup memakai properti font-weight: bold;
Pada article selanjutnya kita akan membahas Trik Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan em.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment