Lenovo Rilis Ponsel Lipat Bulan Depan? - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Lenovo Rilis Ponsel Lipat Bulan Depan?

Share This
Ilustrasi ponsel Lenovo. Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanIlustrasi ponsel Lenovo. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Dengan dirilisnya banyak ponsel bulan depan, apakah Lenovo juga akan melaksanakan hal yang sama dan meluncurkan ponsel lipatnya Oktober nanti?

Bicara soal ponsel lipat, Samsung dan Huawei disebut-sebut jadi dua vendor terdepan yang akan merilisnya beberapa bulan mendatang. Walau begitu, Lenovo, tiba-tiba muncul ke permukaan dan dapat jadi akan mendahului dua nama besar tersebut.

Dalam platform Weibo, semacam media umum seakan-akan Twitter di China, tampak seorang netizen membagikan video yang menampilkan ponsel berlogo Lenovo yang dapat dilipat. Secara desain, perangkat tersebut memang tidak merepresentasikan kebanyakan smartphone yang beredar ketika ini.



Bentuknya yang panjang membuatnya lebih seakan-akan remote televisi dibanding ponsel. Selain itu, smartphone tersebut juga cukup tebal sehingga ketika ditekuk tampak kerutan di samping bodinya.

Menariknya, unggahan tersebut pribadi dibalas oleh pihak Lenovo. Melalui akun berjulukan Lenovo Mobile, perusahaan asal China tersebut menulis "Sampai jumpa di Oktober. Balasan ini mengindikasikan bahwa pihaknya memang akan meluncurkan ponsel lipat itu bulan depan.

Sebelumnya, mereka memang sempat mengatakan konsep ponsel lipat untuk pertama kalinya pada Juni 2016 lalu. Setahun kemudian, mereka kembali memunculkan konsep dengan desain yang diperbarui.

Lenovo Rilis Ponsel Lipat Bulan Depan?Foto: Lenovo


Setelahnya, Lenovo memang tampak membisu dan tidak mengeluarkan komentar apa-apa mengenai kelanjutan ponsel lipatnya. Saat itu, justru Samsung dan Huawei yang ramai dikabarkan tengah berlomba untuk mengeluarkan perangkat tersebut.

Menarik untuk dinantikan apakah Lenovo akan benar-benar meluncurkan ponsel lipat atau tidak pada Oktober mendatang. Jika iya, maka dipastikan bulan depan jadi panggung kelahiran banyak ponsel dari banyak sekali vendor.



Sebelumnya, Huawei sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan seri Mate 20 pada 16 Oktober. Lalu, ada juga Google lewat Pixel 3 dan 3 XL, Razer Phone 2, serta ponsel misterius besutan Samsung.




Tonton juga 'Penuhi Kebutuhan Workstation, Lenovo Luncurkan ThinkPad P1':

[Gambas:Video 20detik]

No comments:

Post a Comment